30.4.09

[tourismindonesia] [OOT] Adventure Trip: Exploring The Colors of Jogja, 21 - 24 May 2009



Dear Moderator....
 
Mohon ijin untuk info trip ya kepada milisers...
Yang berminat, mariii.... japri ajah.
 
 
Terima kasih,
AFOWARNA Indonesia
 
====================================================

 

Exploring the Colors of Jogja,  21 – 24 May 2009

 

 

AFOWARNA Indonesia kembali mengajak kamu untuk ikutan trip yang didesain khusus sebagai sebuah perjalanan penuh dengan aktivitas seru, mumpung ada libur panjang nih…

Di trip kali ini, yang menjadi tujuannya adalah Jogja.

Mengapa Jogja?

Karena masih cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini hanya mengenal kawasan Malioboro atau kawasan kraton. Memang sih, gampang mengingat kedua kawasan ini dikarenakan letaknya yang memanjang bagaikan garis lurus dari utara ke selatan dimulai dari Stasiun Yogyakarta.

 

Nah, di trip ini kedua kawasan tersebut tetap akan masuk tujuan, hanya saja, mumpung ada hari kejepit, heheheee… kenapa juga kita tidak melangkahkan kaki ke lokasi-lokasi lainnya yang lebih eksotis dari sisi pemandangan alamnya dan tentunya kita akan beraktivitas di sana.

 

Selain itu, di trip ini juga kita akan belajar bersama mengamati landscape ditinjau dari sisi ilmiah geografis, dengan begitu peserta yang ikutan akan terbuka wawasannya.

Bukankah banyak ahli yang mengatakan bahwa dengan beraktivitas di alam, tubuh kita akan merasakan seperti charger alami yang dapat membuka sisi lain pengalaman sehari-hari sehingga dapat menyeimbangkan pola pikir dan membuka wawasan seseorang??? (cieeee, kayak ahli aja…)

 

 

Kemana???

Yang pasti ke Jogja lah… (Jogja… Jogja…!!!)

Kalian akan kami bawa melihat bentanglahan alam, ber-Fun adventure, jelajah budaya dan hang-out ke lokasi-lokasi menarik di Jogja bagian Utara dan Selatan serta pusat kotanya (untuk lokasi-lokasi dan aktivitasnya dapat dilihat di trip itinerary)

Saat dalam perjalanan pulang via Gombong - Cilacap, bonus lokasi yang akan disambangi antara lain, mampir ke Goa Jati jajar, Pantai Ayah dan Cilacap (Benteng Pendem serta menatap Nusa Kambangan).

 

 

Kapan???

21 – 24 Mei 2009

*** Siapin cuti untuk hari kejepit 22 Mei 2009 yaaaa…. ***  

 

Ada apa selama di sana?

Ada Bantul, ada Sleman dan yang pasti ada Jogja donk, hehehee…

Nanti kita akan merasakan serunya trekking di tengah hutan kawasan Selatan Merapi, susur pantai, menelusuri goa (caving) dan mengarungi sungai alias fun rafting di utara Jogja (tapi kalo yang ini bukan di jogja lagi, udah masuk propinsi Jawa Tengah, sih…).

Selain itu kita juga akan jalan-jalan ke desa wisata yang layak kita kunjungi, berikut wisata kota tentunya.

Oh iya, tidak lupa juga kita akan nongkrong di lokasi-lokasi yang sudah menjadi ikon Jogja.

  

 

Fasilitas yang disediakan:

1.        Transportasi bis Eksekutif Blue Star

2.        Konsumsi 10 x (Sarapan 3x, makan siang 3x dan makan malam 4 x)

3.        Air Mineral 3 x 1500 ml

4.        Travel insurance

5.        Perlengkapan aktivitas

6.        P3K

7.        Pendamping kegiatan

8.        Keramahan masyarakat Jogja

 

Peserta bawa apa aja?

pastinya Fisik dan mental yang sehat & baik serta kelengkapan berikut:

- Tas/backpack

- Pakaian (kaos/baju lengan panjang, celana non jeans untuk treking) & pakaian ganti berikut

  cadangannya

- Raincoat/ponco

- Obat-obatan pribadi termasuk sunblock ya...

- Alas kaki (sandal atau sepatu treking berikut dengan kaos kaki + cadangannya)

- Sarung

- Perlengkapan pribadi (sholat & mandi)

- Kantong plastik ukuran besar (3 bh)

- Snack sebanyak-banyaknya.

 

 

Biayanya berapa?

Kegiatan ini memerlukan biaya sebesar Rp. 1.100.000,-

Dengan 2 kali pembayaran:

Pembayaran ke-1, Rp. 600.000 ditunggu s/d 10 Mei 2009

Pembayaran ke-2, Rp. 500.000 ditunggu s/d 17 Mei 2009

 

Untuk menjaga eksklufitas disertai dengan daya dukung tim AFOWARNA beserta kapasitas setiap aktifitasnya, maka dengan sangat menyesal, peserta hanya dibatasi maksimal 35 Orang.

 

 

Biaya trip dapat ditransfer ke:

BCA KCP Dewi Sartika Jakarta, No. Rek. 273 1625 117 (an. Ondo Ungkap A)

 

Catatan: Biaya yang telah ditransfer tidak boleh diminta lagi jika di kemudian hari Anda mengurungkan niat ikut serta. Ada baiknya sebelum mengundurkan diri, Anda mencari pengganti agar biaya yang telah dikeluarkan tidak sia-sia.

 

Naaaah.....dari pada bete di libur panjang, kenapa juga gak segera ajak rekan kerja, teman main atau nongkrong untuk mendaftar.

 

 

Cara ikutan:

Dah tertarik dan pengen ikutan????

Segeralah mendaftar dengan mengirimkan Nama Lengkap, Nama Panggilan, No. HP dan Alamat Email ke afowarna@gmail.com, dengan judul email: "Pendaftaran Trip Jogja".

Kalian akan mendapat konfirmasi pendaftaran dan no. urut daftar.

Pendaftaran ditutup rapat pada tanggal 15 Mei 2009, atau jika kuota 35 orang terpenuhi.

 

Terus???? Baca deh detil itinerary di bawah ini.

 

 

ITINERARY

 

Hari 1 - Kamis, 21 Mei 2009

15.00 – 16.30    Kumpul peserta dan registrasi di parkiran Pos Polisi TMP Kalibata, Jakarta Selatan

16.30 – 17.00    Persiapan di bis

17.00                Perlahan meninggalkan Jakarta

17.00 – 20.00    Transfer ke Bandung

20.00 – 21.00    Istirahat (makan malam)

21.00               Melanjutkan perjalanan ke Jogja

 

  

Hari 2 - Jumat, 22 Mei 2009

06.00                Bis memasuki kota Jogja

06.00 – 08.00    Sarapan dan aklimatisasi di pusat kota Jogja

08.00 – 08.30    Transfer ke Taman Sari

08.30 – 10.00    Ekplorasi Taman Sari

10.00 – 11.00    Transfer ke Kaliurang

11.00 – 12.30    Istirahat (makan siang dan sholat Jumat)

12.30 – 13.00    Transfer ke titik start trekking

13.00 – 16.30    Saatnya trekking di lereng Selatan Merapi (bakal lihat bunker bekas letusan Merapi 2006 lho…)

16.30 – 18.00    Transfer ke penginapan

18.00 – 18.30    Aktivitas pribadi

18.30 – 22.00    Makan malam, nongkrong dan cerita-cerita seru… J

22.00 – 22.30    kembali ke penginapan

22.30                Tiduuuuurrrr…………………… 

 

 

Hari 3 - Sabtu, 23 Mei 2009

04.00                Bagunnnnn….

04.00- 05.00     Aktivitas pribadi

05.00 – 07.00    Transfer ke Magelang (sarapan)

07.00 – 07.30    Persiapan Rafting

07.30 – 10.30    Fun Rafting (bakal ada seru-seruan loh…)

10.30 – 11.30    Transfer ke Selatan Jogja (Siluk)

11.30 – 12. 30   Istirahat Makan siang

12.30 – 13.00    Transfer ke Selopamioro (lokasi Goa Cerme)

13.00 – 15.30    Caving yuuukkkk

15.30 – 16.00    Transfer kembali ke Siluk

16.00 – 17.00    Transfer ke kawasan Parangtritis

17.00 – 18.00    Eksplorasi kawasan gumuk pasir, Parangtritis

18.00 – 19.00    Kembali ke penginapan

19.00 – 22.30    Makan malam, nongkrong dan cerita-cerita seru

22:30                Bobo, zzzz........

 

 

Hari 4 – Minggu, 24 Mei 2009

04.30                Bangunnnnn…

04.30 – 05.30    Aktivitas pribadi

05.30                Perlahan meninggalkan penginapan (check out)

05.30 – 06.30    Transfer ke kawasan Glagah

06.30 – 07.30    Ekplorasi kawasan Glagah

07.30 – 09.30    Transfer ke Gombong (Jatijajar)

09.30 – 10.30    Yukkk, kita lihat segala sudut Goa Jatijajar

10.30 – 12.00    Transfer ke Cilacap (mampir di Pantai Ayah)

12.00 – 15.00    Ekplorasi Benteng Pendem, menatap Nusakambangan dari dataran Pulau Jawa dan makan siang\

15.00                Melanjutkan perjalanan

15.00 – 19.00    Transfer ke Bandung

19.00 – 20.00    Makan malam

20.00 – 23.00    Perjalan pulang ke Jakarta

23.00                Tiba di Jakarta

 

Note :

1.  Untuk efektifitas waktu AFOWARNA dapat merubah Itinerary, tapi tenang aja, destinasi (lokasi) dan aktivitas gak berubah kok.

2.  Jika ada peserta yang menginginkan lokasi tambahan dan Afowarna menilai baik serta waktu masih tersedia, akan dipertimbangkan untuk dieksplorasi bareng-bareng pada trip ini.

 

Organized by :

AFOWARNA Indonesia




__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[tourismindonesia] PENYERAHAN FORMULIR



Dear Temen-Temen,
 
Diberitahukan batas penyerahan formulir BIMTEK Pramuwisata Kalsel 5-8 Mei 2009 paling lambat tgl.1 mei 2009, tempat terbatas, siapa cepat dia dapat.
 
Rgds,
Nanan No.19.000.0001
Amalia Tour Banjarmasin
T.0511 3357 33 F.0511 3357 111
Hp.0812 5104 3737



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[tourismindonesia] Wisata ke Green Canyon - Pangandaran

WISATA GAYA GREEN CANYON PANGANDARAN

Jenuh dengan rutinitas harian...??
Merasa terjebak dengan pekerjaan kantor...?? Refreshing yukkk... :)
Bukan sekedar refreshing lhooo.., tapi jalan-jalan bersama "wisat@gaya community" naik mobil ynag nyaman ke Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat.
Dengan panorama di sepanjang sungai cijulang yang sangat indah, yang membelah sebuah ngarai yang sangat mengagumkan di tambah dengan riuh rendahnya suara hewan-hewan liar dijamin membuat semua penat di kepala akan menghilang dengan cepat. Jadi, yukk...kita jalan-jalan :-)

Kapan dong, kapan....??
Di catet yah...!! Berangkat tgl. 08 Mei 2009 jam 21.00 wib sampai tgl. 10 Mei 2009

Acaranya ngapain aja sih...?!
Acaranya ya jalan-jalan, ya berenang, ya senang-senang, ya narsis-narsisan juga, seru khan...

Trusss, biayanya berapa donk....?!
Tenang..tenang...biayanya nggak mahal kok,
Cukup bayar 600rb perak per-orangnya dan di jamin udah paket full komplit (makan-minum-penginapan-ongkos perahu-mobil berikut tips buat pak sopirnya-cd foto sepanjang jalan2, dan lain-lain deh, pokoke komplit..!!)

Ngumpulnya dimana.....??
Kumpul rame2 sebelum berangkat di Foodcourt Mall Artha Gading
Jadi, bisa makan malam dulu sebelum berangkat, biar nggak laper :-)

Next question...!!
Daftarnya gimana....??
Just simple.. telp ke Yanthi di 0817-9921.373 atau 9363.1793 buat dapetin nomer peserta, truussss...
setorin DP sebesar Rp. 250.000,- sebelum tgl 02 Mei 2009 ke BCA norek. 691-0161677 a/n BUDI RUMARYANTI.
Sisa pembayaran sejumlah Rp. 350.000,- boleh di lunasi paling lambat tgl. 07 Mei 2009 atau sebelum keberangkatan.
Oya, buat yang udah transfer, jangan lupa sms ke 0817-9921.373 dengan menyebutkan nama lengkap dan jangan lupa, bukti transfernya harap disimpan dengan baik.

Persiapan yang wajib :
Uang cash secukupnya buat beli oleh2 (disana susah ATM...!!)
Baju bersih, baju renang plus perlengkapan mandinya
Alas kaki yang nyaman, topi atau payung
Jangan lupa siapin kostum putih2 untuk sesi pemotretan
Sunblock, kacamata hitam dan obat-obatan pribadi

CATATAN :
1.Peserta adalah yang namanya telah terdaftar dalam list peserta wisat@gaya
2.Minimum peserta adalah 10 orang
3.Pembatalan keikutsertaan setelah tgl. 02 April, DP yang telah dibayarkan tidak dapat di kembalikan kecuali jika peserta mencarikan penggantinya
4.Pembatalan pada hari 'H' dana yang telah di bayarkan tidak dapat di kembalikan

Regards,
wisat@gaya community
e-mail : wisatagaya@yahoo.com
Facebook groups : 'wisat@gaya'' Comminity
Website : www.wisatagaya.multiply.com
Links : www.blasco28.multiply.com
Yanthi : 0817-9921.373 / 9363.1793
Yudhi : 0812-9099.145


------------------------------------

Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/tourismindonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/tourismindonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:tourismindonesia-digest@yahoogroups.com
mailto:tourismindonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
tourismindonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[tourismindonesia] Tour Operator Padang

Dear all

bagi rekan-rekan yang butuh paket tour, studi banding, kunjungan kerja reservasi hotel, mobil, bus, dll tujuan sumatera barat. Indojaya Siap membantu.

thanks/dyan

Indojaya holiday padang
t: 0751 7823183, 811442
f: 0751 811442
E:info @indojayaholiday.co.id
YM dyan_hamama@yahoo. com


------------------------------------

Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/tourismindonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/tourismindonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:tourismindonesia-digest@yahoogroups.com
mailto:tourismindonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
tourismindonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[tourismindonesia] Cerita Dari Tangkuban

Teman2 numpang sharing cerita kami dari Tangkuban ya :)


Menyaksikan Jejak Sangkuriang


Sabtu, 25 April 2009 aku dan adinda pergi menuju Bandung. Hah... jalan2 lagi ?? seperti itu kira2 komentar dari teman2 kami. Memang bulan Maret dan April ini kami full "bertamasya", untuk menghabiskan sisa cuti yang akan hangus di segera, dan pilihan "tamasya" kami berikutnya tertuju pada Gn. Tangkuban Parahu.

Setelah mengumpulkan cerita2 perjalanan dari teman2 Indobackpacker, kami putuskan menuju Bandung pada tanggal 25 April 2009. Dua hari sebelumnya kami sudah membeli tiket kereta Parahyangan kelas bisnis di St. Gambir seharga 30 ribu rupiah / orang, dengan waktu keberangkatan pukul 05.15. Dan hari itu pun tiba..

Sabtu pukul 04.00 dini hari, aku tiba di kediaman adinda. Setelah menyiapkan barang2 yang akan dbawa kami menuju St. Gambir. Karena terlalu sibuk susun menyusun barang, tanpa disadari waktu sudah menunjukkan pukul 04.45 dan kami masih berada di daerah Grogol. Dengan berjalan terburu2 kami menuju terminal Grogol berharap ada taxi yang yang menunggu kami, seolah2 mereka tahu bahwa kami akan datang :p

Belum sempat kami belok menuju terminal Grogol untuk mencari taxi, kendaraan yang akan mengantar kami tiba2 melintas di depan... kendaraan itu bernama bajaj hahaha....

Setelah melakukan negosiasi dengan bapak supir yang sekaligus owner dari bajaj tersebut, kami berangkat menuju St. Gambir dengan ongkos 20 ribu rupiah. Perjalanan di dalam bajajpun tidak kalah seru. Karena masih subuh, bajaj tersebut bebas bermanufer layaknya Valentino Rossi di lintasan F1.. Terlempar ke kiri, ke kanan, dan perasaan yang sepertinya akan terguling bersama bajaj kami nikmati dengan tertawa cemas.... dan pukul 04.53 kami tiba di St. Gambir.... Cuma 8 menit dari Grogol ke St. Gambir ???? ckckck... bapak tersebut benar2 pembalap bajaj racing sejati, aku saja ga pernah mencetak rekor secepat itu walau pakai motor sekalipun... hahahaha

Pukul 05.30 kereta yang kami tumpangi berangkat, yang seharusnya dijadwalkan pukul 05.15. Karena masih mengantuk, perjalanan kami diwarnai dengan suara dengkuran dan sesekali melihat pemandangan di luar kereta... dan pukul 08.30 kami tiba St. Hall Bandung.

Setelah membeli tiket untuk pulang lagi ke Jakarta pada hari Minggu, 26 April 2009 ( Parahyangan Bisnis 30 ribu rupiah / orang ) kami langsung menuju Lembang dengan menaiki mobil colt berwarna coklat jurusan St. Hall - Lembang seharga 6 ribu rupiah / orang.

Perjalanan menuju Lembang +/- 1 jam 20 menit. Menurut cerita teman2 yang sudah pernah ke Gn. Tangkuban Parahu kami harus turun di simpang Lembang jika mau ke Cikole, akhirnya sepanjang perjalanan kami mulai mencari-cari, mengamati tiap detil perjalanan karena takut terlewat ( maklum selama ini kami berdua tau beres aja hehehe... ). Akhirnya setelah melewati subterminal Ledeng dan Pasar Lembang, kami turun di pertigaan dengan taman kecil ditengahnya dan berharap tempat kami turun adalah simpang Lembang yang dimaksud, ternyata benar... :D

Di simpang Lembang, kami langsung disambut dengan supir angkot jurusan Cikole. Dengan baik hati si aa supir mau mengantarkan kami ke gerbang Gn. Tangkuban Parahu. Untuk dapat masuk melewati gerbang Gn. Tangkuban Parahu, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 12.500 rupiah / orang.

Karena jarak dari gerbang Gn. Tangkuban Parahu menuju kawah Tangkuban Parahu masih +/- 7 km lagi dan tidak ada kendaraan yang menuju kesana ( katanya ), si aa supir menawarkan jasanya untuk mengantarkan kami menuju kawah Tangkuban Parahu . Setelah hitung2, kami cukup membayar ongkos sebesar 30 ribu rupiah / orang sudah termasuk ongkos dari simpang Lembang - Cikole ; tiket masuk Gn. Tangkuban Parahu ; dan ongkos dari gerbang menuju kawah Tangkuban Parahu. Mahal mungkin ya, tapi selama masih masuk akal dan tidak terlalu mengada2 kami maklumi saja :)

Dari simpang Lembang menuju kawah Tangkuban Parahu memakan waktu selama +/- 30 menit, dan pukul 11.00 kami tiba di kawah pertama, kawah Tangkuban Parahu. Setelah selama 30 menitan kami sibuk mengabadikan objek di kawah Tangkuban Parahu, kami beristirahat sejenak, membuka ransum yang sudah disiapkan dari rumah.

Selesai menyantap nikmatnya nasi goreng sosis buatan adinda, kami lanjutkan perjalanan menuju Cikahuripan. Konon warga sekitar menyebutnya sebagai Goa dan Air Keramat. Goa yang dimaksud kalau bisa dibilang bukan seperti Goa pada umumnya, tetapi seperti tempat istirahat atau tempat bersembunyi ( bunker ) dari aktifitas Gn. Tangkuban Parahu.

Dari cerita disana, entah benar atau tidak, Goa tersebut yang dibangun pada bulan Agustus 1937 dahulu merupakan tempat bagi orang Belanda melakukan pemantauan aktifitas Gn. Tangkuban Parahu. Karena sudah tidak pernah ditempati lagi, penduduk sekitar mulai berhalusinasi dan mengait2kan tempat tersebut sebagai tempat keramat. Untuk bisa masuk ke dalam Goa Keramat Cikahuripan, pengunjung cukup membayar sebesar 500 rupiah / orang dan akan dipinjamkan obor oleh petugas disana.

Target berikutnya adalah kawah Upas. Menyusuri jalan2 setapak yang sudah disusun rapih oleh pengelola TN Gn. Tangkuban Parahu kami tiba di kawah berikutnya, kawah Upas. Kawah tersebut berada di sebelah kawah Tangkuban Parahu dengan hamparan tanah berpasir yang luas. Di kawah Upas, pengunjung dapat turun untuk menikmati kawah lebih dekat, atau bermain dengan air kawah tersebut. Tetapi harus melewati tebing curam yang tidak terlalu tinggi. Di hamparan tanah sekitar kawah tersebut juga banyak pengunjung yang menyusun batu2an besar menjadi nama2 mereka, sehingga terlihat dari atas kawah.

Ada satu jalur yang rasanya sangat menggoda di dekat kawah Upas. Jalur berbatu yang menanjak hingga tertutup kabut, mungkin itu jalur menuju puncak Gn. Tangkuban Parahu. Tapi kami tidak menuju kesana karena tidak adanya persiapan sebelumnya, dan cuaca yang sewaktu2 dapat berubah. Perjalanan kami lanjutkan kembali, dari kawah Upas kami kembali lagi menuju kawah Tangkuban Parahu untuk menuju ke kawah Domas.

Jarak dari kawah Tangkuban Parahu menuju kawah Domas +/- 1,2 km dengan jalan yang menurun. Jalan menuju kawah Domas sangat sepi, mungkin orang malas jika harus naik lagi, menanjak sejauh 1,2 km menuju tempat parkir hahaha...

Kawah Domas memiliki sumber air panas yang suhunya mencapai 100 derajat C sehingga bisa digunakan untuk merebus telur hanya dalam waktu 10 menit saja. Karena penasaran, kami membeli telur mentah di kios2 dekat kawah Domas dengan harga 2.500 rupiah / butir ( mahal ? ). Telur tersebut kami benamkan pelan2 di dalam kawah Domas, dan ternaya benar... ! Telur tersebut matang dan bau amisnya hilang sama sekali hahahaha....

Setelah mencicipi telur rebus made in kawah Domas dan merendamkan kaki di salah satu kolam air panas untuk menghilangkan pegal2 selama perjalanan, pukul 16.30 kami meninggalkan kawah tersebut. Karena tidak mau melewati jalur yang sama ketika kami datang, kami memilih jalur alternatif lain yang langsung menuju terminal Gn. Tangkuban Parahu. Namun sayang, jalur tersebut tidak dilengkapi dengan petunjuk arah. Ada beberapa jalur yang bercabang, sehingga membuat kami kebingungan. Dengan bermodal sedikit ilmu SAR yang kami dapat dari film2 MacGyver ( emang ada ya ? hehehe... ) kami coba membaca jejak kaki orang2 yang melintas.. dan untungnya benar :p

Pukul 17.30 kami tiba di jalan raya, dengan pemandangan kebun teh milik PTPN VIII di sebelah kiri jalan. Tapi lho qo.... jalannya beda dengan waktu kami datang ???? Ternyata kami tembus di jalan menuju Ciater hahahaha...... Lapar, haus dan dingin mulai terasa dan kami obati dengan menyantap jagung bakar dan teh manis panas disana hmmm.... Setelah badan terasa hangat, kamipun menuju Bandung kembali untuk bermalam di Dago dan menikmati kota Bandung di esok harinya.

Terima kasih buat teman2 yang telah berbagi informasinya...


foto2 dapat dilihat di : http://ferdixn.multiply.com/photos/album/12/Tangkuban_Parahu_Vacation_04.2009


Thanks

Regards,
Ferdi
ferdixn.multiply.com

------------------------------------

Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/tourismindonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/tourismindonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:tourismindonesia-digest@yahoogroups.com
mailto:tourismindonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
tourismindonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[tourismindonesia] Sepecialis Orangutan tour



kami mencari patner / yang mau berlibur ke Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di kota Pangkalan Bun ( harga Promo nihhhh ).
hub : 0532-6713346 / 0817212101
 


Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik.
Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang!

__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Re: [tourismindonesia] Sumatra Barat

29.4.09

[tourismindonesia] Adu Cepat, Karapan Sapi..



Adu Cepat, Karapan Sapi Madura.

Untuk melihat artikel lengkap, foto kecepatan dan kerasnya persaingan karapan sapi. silahkan klik..

http://alambudaya.blogspot.com/2009/04/adu-cepat-karapan-sapi.html

 

Karapan sapi yang merupakan perlombaan pacuan sapi yang berasal dari Madura Jawa Timur, bagi kebanyakan masyarakat Madura karapan sapi tidak hanya sebuah pesta rakyat atau acara yang diselenggarakan tiap tahun yang diwarisi secara turun temurun. Tetapi karapan sapi bagi masyarakat Madura adalah bentuk symbol prestise yang dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Madura, karena sapi yang digunakan untuk pertandingan merupakan sapi sapi yang berkualitas sangat baik tentu dengan perlakuan yang istimewa pula.



Pulau Madura tidak hanya dikenal sebagai penghasil garam, tetapi juga penghasil sapi sapi pacuan yang berkualitas sangat baik. Tidak jarang sang pemilik sapi mempersiapkan sapi pacuannya dengan memberikan pijatan khusus dan makanan tidak kurang dari 80 butir telur setiap harinya, agar stamina dan kekuatan sapi sapi tersebut terjaga. Bahkan perlakuan istimewa sapi sapi tersebut dibeberapa rumah terlihat ada yang menghiasi garasi bukan kendaraan mobil tetapi malah sapi tersebut yang berada digarasi rumah. Maklum saja karena untuk sapi yang memenangkan pertandingan dapat mencapai harga Rp 75juta per ekornya.



Dalam perayaan karapan sapi ini, harga diri para pemilik sapi dipertaruhkan. Kalau mereka dapat memenangkan pertandingan, selain hadiah uang didapat biasanya hadiah dari pertaruhan juga mereka dapatkan. Kalau merkea kalah dalam pertandingan ini, harga diri pemilik jatuh dan mereka habis uang yang tidak sedikit untuk karapan sapi ini. Karena perawatan sapi – sapi sebelum pertandingan mahal, dan biasanya mereka menyewa dukun agar menjaga sapinya selamat dari serangan jampi2 musuh mereka.



Perayaan besar karapan sapi ini diadakan 1x dalam setahun, tetapi untuk menuju final harus memenuhi beberapa tahapan terlebih dahulu. Ada dua macam perayaan karapan sapi dimadura, yang pertama adalah Presiden Cup dan Bupati Cup. Untuk Bupati cup biasanya diadakan 2x dalam setahun, para pemenang dari bupati cup ini biasanya akan melanjutkan pertandingannya ke Presiden cup, untuk para fotografer momen yang bagus adalah pada saat bupati cup. Karena bupati cup biasanya diadakan dipinggiran kota, garis pembatas hanya terbuat dari anyaman bamboo yang membuat acara ini semakin tradisional, tetapi faktor keamanan karapan sapi Bupati Cup ini sangat kurang jadi berhati hatilah pada saat mengambil momen foto. Yang meriah setelah bupati cup adalah Presiden Cup, acara ini sangat meriah dan ramai. Karena sebagian besar yang mengikuti Presiden Cup ini biasanya adalah para pemenang di Bupati Cup, acara besar ini diselenggarakan dikota bangkalan dan perayaannya antara bulan September atau oktober.



Dalam even karapan sapi para penonton tidak hanya disuguhi adu cepat sapi dan ketangkasan para jokinya, tetapi sebelum memulai para pemilik biasanya melakukan ritual arak-arakan sapi disekelilingi pacuan disertai alat musik seronen perpaduan alat musik khas Madura sehingga membuat acara ini menjadi semakin meriah.



Panjang rute lintasan karapan sapi tersebut antara 180 sampai dengan 200 meter, yang dapat ditempuh dalam waktu 14 sd 18 detik. Tentu sangat cepat kecepatan sapi – sapi tersebut, selain kelihaian joki terkadang bamboo yang digunakan untuk menginjak sang joki melayang diudara karena cepatnya kecepatan sapi sapi tersebut. Untuk memperoleh dan menambah kecepatan laju sapi tersebut sang joki, pangkal ekor sapi dipasangi sabuk yang terdapat penuh paku yang tajam dan sang joki melecutkan cambuknya yang juga diberi duri tajam kearah bokong sapi. Tentu saja luka ini akan membuat sapi berlari lebih kencang, tetapi juga menimbulkan luka disekitar pantat sapi. Setelah bertanding sapi tersebut diberikan beberapa waktu agar luka itu sembuh, tetapi sapi yang dipertandingan dikarapan ini hanya 2 sampai dengan 3 x saja diberikan pertandingan dan tidak boleh lebih.



Jarak pemenang terkadang selisih sangat tipis, bahkan tidak jarang hanya berjarak 1 sd 2 detik saja, dan hal ini terkadang membuat pihak yang kalah memprotes. Tetapi mereka diberikan kesempatan untuk bertanding lagi dengan yang kalah, dan saat yang membahagiakan bagi para pemenang. Selain mendapat hadiah, biasanya hadiah taruhan jg mereka dapatkan. Selain harga sapi pemenang dapat membumbung tinggi harganya.



Karapan Sapi dimadura merupakan pagelaran yang sangat unik, selain sudah diwarisi secara turun menurun tradisi ini juga terjaga sampai sekarang. Even ini dijadikan sebagai even pariwisata di Indonesia, dan tidak hanya turis local dari mancanegara pun banyak yang menyaksikan karapan sapi ini. Semoga kedepannya semakin meriah dan ajang taruhan yang menghiasi karapan sapi tersebut bisa hilang. Kalau anda mampir ke Surabaya, tidak ada salahnya melihat jadwal dan menonton karapan sapi tersebut.



Photo & Text by Barry Kusuma  www.barrykusuma.com

Untuk melihat artikel lengkap, foto kecepatan dan kerasnya persaingan karapan sapi. silahkan klik..

http://alambudaya.blogspot.com/2009/04/adu-cepat-karapan-sapi.html



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[tourismindonesia] butuh info paket tour jakarta

Dear rekan sekalian,

mohon info jika ada yg punya paket jakarta city tour 3d/2n. Request hotel bintang 2/3 daerah kota. request juga ke dufan, seaworld dan ada mngga dua nya. mohon email sy asap. saya dari biro wisata yang sering kirim FIT ke jkrta tp belum dapat satupun rekanan yang sreg di jakarta.

best regards


------------------------------------

Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/tourismindonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/tourismindonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:tourismindonesia-digest@yahoogroups.com
mailto:tourismindonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
tourismindonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[tourismindonesia] OOT - Keliling Jawa Timur yuuuk....



Dear Om/Tante Moderator, numpang lewat ya, pengen ajak temen2 jalan-jalan niy
 
Dear All,
 
Salam LUAR BIASA
Ingin keliling dan menikmati panorama jawa timur yang terkenal dengan ke-eksotikannya?
Bisa...
Mau melihat sunrise di ufuk timur Bromo?
Bisa...
Mau rafting di kali Pekalen dengan grade 3++?
Bisa...
Mau snorkeling di the private island of Sempu?
Bisa buangeet...
Mau...???
 
Salam kenal,
Kami dari AdventureCamp yang berlokasi di kota Malang, merupakan salah satu penyedia jasa wisata (Tour & Travel)
Kali ini, kami ingin mengajak Anda untuk bersenang-senang, ketawa-ketiwi dengan teman-teman baru sambil menikmati eksotisme jawa timur.
 
Pada trip kali ini, Anda akan kami ajak untuk mengunjungi Bromo dan Pananjakan yang terkenal dengan sunrise-nya yang menawan, Rafting di kali Pekalen yang terkenal dengan grade-ny yang menantang namun aman untuk di arungi untuk pemula sekalipu, dan yang tidak kalah menariknya ber-snorkeling di the private island of Sempu yang berada di pesisir selatan kota Malang. Trip ini akan berlangsung tanggal 20 - 24 Mei 2009 (5Days 4Night)
 
Untuk informasi selengkap-lengkapnya, bisa hubungi team marketing kami :
1. Heni --> 0812-1093919 / email : adventure.malang@yahoo.com / YM heni_aku
2. Bonnie --> 0816-4296849
 
 
Salam
AdventureCamp.Malang


__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Bls: [tourismindonesia] Informasi Training : Up Your Profit With Excellence Service



Dear Mss. Irma

Terima kasih saya telah dapat cc mail anda dan memang saya juga sangat menyukai dunia training khususnya management & customer contact skill termasuk customer relation.

Perkenankan saya mengajukan pertanyaan, bagaimana caranya saya bisa daat cd yang berupa kumpulan2 itu, kalaujarak jauh bisakah uang ditransfer dan ke acct no berapa?

Mohon kiranya bisa mendapat tanggapanya & terima kasih

Salam

Lies

081392209009


--- Pada Sel, 28/4/09, Irma Sustika <isfc2007@yahoo.com> menulis:

Dari: Irma Sustika <isfc2007@yahoo.com>
Topik: [tourismindonesia] Informasi Training : Up Your Profit With Excellence Service
Kepada: "tourismindonesia" <tourismindonesia@yahoogroups.com>, "abacus" <Abacus-Indonesia@yahoogroups.com>
Tanggal: Selasa, 28 April, 2009, 6:03 AM





Sebuah perusahaan senantiasa di hadapkan kepada kebutuhan dan harapan pelanggan yang selalu berubah. Namun disisi lain setiap konsumen selalu menginginkan kebutuhannya dipenuhi, jika tidak , maka dengan mudah mereka akan berpindah ke perusahaan lain.

Layanan berkualitas yang penuh kehangatan dan perhatian merupakan cara efektif dalam memenangkan hati pelanggan. Hal tersebut dapat di lakukan dengan cara mengembangkan dan memperkuat kemampuan interpersonal dan komunikasi pribadi dalam menghadapi pelanggan sehingga service excelllence tidak hanya menjadi sebuah slogan

 

Untuk itulah perlu dibangun suatu budaya pelayanan di dalam jiwa setiap anggota tim dalam perusahaan , sehingga mereka dapat memberikan layanan yang profesional dan memuaskan bagi pelanggan serta  mendukung keberhasilan serta meningkatkan profit bagi bisnis anda.

Up Your Profit With Excellence Service

Oasis Amir Hotel. Jl. Senen Raya. Jakarta Pusat

Kamis 21 Mei 2009. Pukul 8.30 – 17.00

 

Setelah pelatihan ini, diharapkan peserta mampu untuk

 

  • Mengenali potensi diri dan mampu meningkatkan rasa percaya diri
  • Berpenampilan yang professional
  • Memahami makna dan manfaat pelayanan prima untuk diri sendiri, pelanggan & perusahaan
  • Memiliki pribadi  yang MAU melayani
  • Menyadari fungsi dan peran mereka yang sangat penting dalam menentukan citra / nama baik perusahaan
  • Memfokuskan kedalam diri kita sendiri, agar kita memiliki kepribadian yang prima
  • Meningkatkan kemampuan untuk bekerjasama dalam mendukung terwujudnya pencapaian visi dan misi perusahaan
  • Menguasai  ketrampilan dalam berkomunikasi dengan customer
  • Menguasai teknik-teknik untuk merubah "complaint" menjadi "compliment"
  • Meningkatkan revenue bagi bisnis anda

Outline

 

  • Arti sebuah pelayanan
  • Bagaimana sikap dan perilaku pelayanan
  • Bagaimana membuat pelanggan anda Happy
  • Bagaimana memahami yang sesungguhnya dibuthkan  pelanggan
  • Apa yang sebenarnya dibeli oleh pelanggan
  • Bagaimana berkomunikasi dengan pelanggan anda
  • Bagaimana meredam kemarahan pelanggan
  • Bagaimana anda selalu diingat oleh pelanggan anda
  • Bagaimana meningkatkan revenue bagi bisnis anda
  • Bagaimana membangun rantai bisnis yang mampu menjadi kendaraan bisnis anda

Fasilitator
Irma Sustika, LUTCF

Penjualan... merupakan dunia yang ditekuninya , sejak memulai karir thn 1988.
Berbekal pengalaman praktisnya selama 18 tahun di bidang Sales ,diantaranya 8 tahun di industri Perbankan serta 10 tahun di industri Asuransi.
Sejak tahun 2006, menekuni diri sebagai Trainer & Facilitator , khususnya di bidang Sales & Customer Service, baik dalam bentuk Inhouse maupun Publik Training .

Siapa yang harus ikut ?

Sales People, Customer Service Representatives, Frontliners, Receptionists, Telephone Operators and anyone in a customer focused position.

 

Investasi

Rp, 375.000 / peserta

Early Bird

Disc 10  % untuk pendaftaran s/d tanggal  8 Mei 2009

Bonus

1 buah CD kumpulan  artikel & e book service excellence

 

Informasi dan Pendaftaran


ISF Consulting

Tlp : (021) 32365358 - 085959580377

Email : ISF_consulting@ hotmail.com

Biaya dapat di transfer ke

Bank Permata Cabang Mall Ambasador No rek :
0 – 482157319 A/N : Irma Sustika S

 



Salam Sukses

Irma Sustika LUTCF
Customer Service & Sales Facilitator

IS Training & Event Management



Sikap Peduli Lingkungan?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!

__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Re: [tourismindonesia] tempat wisata di Zuhai n Schenzen



Dear Ms Erni

Bisa saya bantu ???
plz japz ya and email package nya kebetulan saya ada

tq

Myra


--- On Mon, 4/27/09, Rusmiliany, Erni <erusmiliany@talisman-energy.com> wrote:

From: Rusmiliany, Erni <erusmiliany@talisman-energy.com>
Subject: [tourismindonesia] tempat wisata di Zuhai n Schenzen
To: indobackpacker@yahoogroups.com, tourismindonesia@yahoogroups.com
Date: Monday, April 27, 2009, 8:47 PM


Temans,

Ada yg tau gak tempat2 yg wajib dikujungi di Zuhai - Guangzho dan Schenzen.

Makasih


Salam

Erni R.

http://galuhbanjar. multiply. com




__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___