23.5.10

[tourismindonesia] Sungai Cileungsi di Pasir Mukti ( www.mlancong.com-Indahnya Indonesia )



Siang itu mendung tipis tampak menghiasi langit angkasa, matahari tampak bersinar redup disela-sela. Hujan rintik-rintik mulai membasahi bumi yang mulai mengering karena musim kemarau, dan jerami tanaman padipun benar-benar telah menguning setelah selesai dipanen. Namun bentangan tanaman buah-buahan dan latar belakang bukit hijau tetap tidak mengurangi keindahan Kebun Pasir Mukti.


Wisata agro Pasir Mukti boleh dikatakan sebagai solusi alternatif dari tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Kenapa bisa dikatakan demikian ? Lokasi Kebun Pasir Mukti ini bisa ditempuh dengan kendaraan melalui jalan tol hanya setengah jam dari Jakarta. Namun memang setelah kita keluar pintu tol Cibinong kemacetan jalan raya layaknya Jakarta akan kita jumpai disini . Seperti Jakarta, apalagi kalau bukan karena angkot dan pasar yang membuat kemacetan tersebut.

Ketika tiba di Pasar Cieteurep, disebelah kiri jalan ada petunjuk papan nama kecil menuju ke Kebun Pasir Mukti. Dari Pasar Citeurep menuju kawasan wisata tersebut jalan yang kita lalui tidak terlalu lebar, hanya muat untuk dua mobil ukuran kecil. Polisi tidur yang kita lalui pun sangat banyak, sehingga kita harus ekstra hati-hati terhadap jebakan-jebakan ini. Sepanjang jalan yang kita lalui, rumah penduduk dikanan dan kiri jalan lumayan padat. Tak ada sesuatu yang istimewa akan kita temui sepanjang perjalanan karena memang padatnya lalu lintas dan padatnya rumah penduduk. Kurang lebih 5 km dari pintu tol barulah kita memasuki gerbang kawasan Kebun Pasir Mukti yang mulai diminati sebagai tempat alternatif wisata warga Ibukota.


Pintu masuk

Untuk cerita dan foto selanjutnya silakan klik ke www.mlancong.com.

Salam wisata,
AMGD

YM : amgd_dr@yahoo.com
FB : akhmadmasun09@gmail.com
www.mlancong.com-Indahnya Indonesia



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: