27.7.10

[tourismindonesia] Cerita Bandung : Santap Siang yang Nikmat di Resto Jadul, Braga Permai



Santapan Siang yang Nikmat di Braga Permai
Oleh Mahanagari

Gara-gara suatu acara, saya jodoh dengan menu Braga Permai. Oiya, Braga Permai (BP) adalah nama restoran yang terletak di jl. Braga, Bandung. Restoran ini unik karena usianya yang udah puluhan tahun. Dia berjaya pada tahun 1930an. Restoran ini dahulunya menyajikan makanan khusus Belanda. Yang datang ke resto ini juga orang-orang bule melulu.Tapi itu duluuu. 

Sekarang restoran ini sah dimasuki oleh siapa saja, tidak melihat strata derajat segala seperti dahulu kala. Sebagai pribumi yang ingin tahu sejarah kawasannya, saya mampir ke resto yang dulu namanya adalah Maison Bogerijen. Restonya biasa saja, tidak ada bekas-bekas tempo dulu. Sayang sekali sih. Padahal kalau melihat catatan sejarah restoran ini, beeuhh kayaknya dulu super beken sekali. Ada oven raksasa jadul di dapurnya, itu pun dibongkar (terjadi sekitar tahun kemarin). Waduh sayang sekali ya. Beberapa kursi dan meja makan ditempatkan diluar, semacam outdoor cafe resto. Sebagian besarnya lagi ada di bagian dalamnya. Resto berlantai dua ini mengosongkan lantai 2-nya. Entah kenapa. Ada beberapa lukisan yang memperlihatkan suasana BP tempo dulu.

Satu-satunya yang 'herita' ini adalah menu. Menu jadulnya sih saya gak ngerti-ngerti amat. Namanya juga gak tau :D yang saya suka dari BP adalah es krim dan roti kadet yang biasanya saya pesan disini. Es krimnya diolesin ke roti kadet yang sudah saya sobek sesuai ukuran mulut, laul dimakan. Nyam nyam... Roti kadet pada dasarnya hambar, gak ada rasanya. jadi begitu dimakan dengan es krim, nyaaaammmm ada rasa vanilla (kalau es krimnya vanilla), juga rasa-rasa lainnya.

Saya lihat menunya. Hwuidiw ada Package Promo Luch, Alias paket Makan Siang! Takut harganya diluar kemampuan (dompet) saya, maka segera saya cek daftar menu dan harganya. Wah! Baca tulisan selengkapnya di www.mahanagari.com atau klik disini.


Baca juga tulisan lainnya seputar Bandung  berikut ini :
Pagi-pagi (dan sore-sore) Enaknya Makan Kue Balok
Delapan Wajah Masjid Agung Bandung
Jalan-jalan ke Situs Megalitikum Gunung Padang
Keindahan "Niagara" di Bandung Barat
4 Hal yang Mesti Disiapin Kalau ke Bandung
12 Kode Etik Penumpang Angkot Bandung
Desain Mahanagari : Angklung : From Bandung to The World
Desain Mahanagari : Mojang Bandung - Keur di Jakarta
Desain Mahanagari : Cristiano Ronaldo For PERSIB





Mahanagari - Bandung Pisan
http://www.mahanagari.com
http://mahanagari.multiply.com

Showroom:
@ Cihampelas Walk - Bandung




__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: