25.8.10

Re: [tourismindonesia] Ala Cowboy di De Ranch




 
Wah menarik nih...
Pengen nyobain berkuda, belum pernah.
Nanti ta coba abis lebaran deh :D
Kalo transportasi umum ke sana, naek apa ya dari Pasteur?
Kalau naek taxi kejauhan ngga?
Makasih


Farid A



From: Akhmad Masun <amgd_dr@yahoo.com>
Sent: Wednesday, August 25, 2010 7:58:36
Subject: [tourismindonesia] Ala Cowboy di De Ranch

 

Ala Cowboy di De Ranch

Semua yang ada di dalamnya memang sebagian besar ada hubungannya dengan kuda, makanya tempat ini dinamakan De Ranch. Sebuah tempat yang memadukan antara tempat wisata, berkuda, permainan anak dan kuliner.


Terletak di Jalan Maribaya 17 Lembang, kurang lebih 400 meter setelah pertigaan Kota Lembang arah Maribaya, membuat lokasi sangat mudah dijangkau. Walaupun letaknya tergolong di kota namun suasana alami pegunungan nan tenang berhawa sejuk sangat terasa ketika kita memasuki pintu gerbang. Billboard seorang Cowboy terpampang di salah satu pojok lokasi parkir kendaraan, mengajak siapapun yang datang untuk langsung berimajinasi tentang Cowboy.



Yang mau naik delman

Yang mau naik delman



Apalagi di samping lobby pintu masuk terdapat sebuah delman dengan bentuk khas De Ranch, semakin menambah imajinasi tentang suasana yang berbau kuda di dalamnya. Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 5,000 per orang kami langsung mengambil tempat duduk untuk memesan makanan terlebih dahulu setelah setengah hari menempuh perjalanan. Berbagai menu masakah khas Indonesia tersedia, tinggal mau pilih yang mana.



Untuk berbagai menu yang tersedia secara umum standar saja, namun suasana makan disini yang luar biasa. Sembari makan kita bisa memandang ke arah lapangan yang luas dengan latar belakang gunung putri, sembari melihat orang yang sedang bermain kuda. Dipadu dengan sejuknya udara, membuat suasana menjadi sangat romantis untuk dinikmati.



Setelah selesai menikmati makan siang baru kemudian kami berkeliling untuk menikmati sejuk dan nyamannya suasana. Beberapa orang terlihat sedang berkuda dan berpakain ala cowboy. Di belakang kami juga terlihat seorang anak yang sedang mengikuti permainan mencari batu emas. Bukan batu emas betulan, tapi batu-batu kecil yang dicat seperti emas dan dimasukkan dalam kolam kecil. Tugas kita adalah mencari batu-batu emas tersebut untuk kemudian dikumpulkan dan ditimbang oleh petugas. Selanjutnya kita akan mendapatkan hadiah sesuai dengan jumlah batu emas yang telah dikumpulkan. "Anak-anak paling suka Pak main batu emas sama naik kuda," Kata Pak Deni salah satu petugas De Ranch. Begitulah De Ranch membuat konsep one stop shopping untuk memanjakan seluruh pengunjung yang datang.



Terus menyusuri De Ranch kami juga melihat terapi ikan, katanya bisa menyembuhkan penyakir kulit, rematik dan lain-lain. Saat itu kami ingin mencoba, namun harganya yang lumayan mahal, Rp 140,000 per orang dan per jam, membuat kami urung untuk berterapi.



Melengkapi semua permainan yang ada, apalagi kalau bukan permainan anak. Karena sebagian besar pengunjung yang datang membawa keluarga, sehingga dengan permainan anak menjadikan De Ranch semakin sempurna. Mulai dari ayunan, sepedaan, memancing, mencari ikan di kolam dan lain-lain.



Ala Cowboy

Ala Cowboy



Si Popo..kuda putih yang cantik

Si Popo..kuda putih yang cantik



Permainan lainnya adalah sepeda air, memanah, naik delman keliling De Ranch, treking dan lain-lain. Bagi anda yang ingin melakukan gathering juga disediakan panggung dengan tempat duduk unik dengan meja dan kayu yang tidak rata, memberi kesan liar dan alami.


Bagi peminat susu asli, De Ranch menyediakan susu asli dimana sususnya diperah langsung dari sapi-sapi yang berada di salah satu sudut De Ranch. Kalau anda melintas di Lembang, sempatkanlah mampir ke De Ranch dan nikmati sensasi berkuda ala Cowboy.


Untuk foto2 lain bisa dilihat di www.mlancong.com


By : AMGD



YM : amgd_dr@yahoo.com
FB : akhmadmasun09@gmail.com
www.mlancong.com-Indahnya Indonesia






__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: