2.8.10

[tourismindonesia] 5 Dessert yang 'Highly Recommended' di Bandung



5 Dessert yang 'Highly Recommended' di Bandung

Oleh Zahra Fatimatuz


Saya dan teman-teman saya suka banget makan. Suatu hari, kita lagi pengen banget makan dessert, tapi ga mau di mall. Selain parkirnya mahal, makannya mahal, udah bosen juga, jadi perlu tempat baru. Jadi dimulailah perburuan tempat dessert di Bandung, ternyata hasil buruan kami enak-enak. Sampai sekarang yang udah saya dan teman-teman saya temuin adalah:

1. Rasa Ice Cream and Bakery

Kalo ngomongin kue atau dessert kayanya sulit untuk nggak nyebut tempat ini. Waktu saya tanya ke paman saya yang suka makan juga, dia dengan langsung  menyarankan kami kesini. Ini salah satu dari tempat makan antik yang masih ada di Bandung. Pertama bukanya dari setengah abad lebih yang lalu dan lokasinya juga masih ditempat yang sama.


Disini kita bisa beli ice cream homemade berbagai rasa. Bisa beli es krim per scoop atau beli menu ice cream fusion kaya Banana. Menu es krim macem-macem,  rasaya pun macem-macem. Yang unik, ada rasa pisang. hehe, tapi jangan salah rasa pisangnya enak loh, nggak eneg. Waktu saya kesana saya ngobainnya Belgian Waffel, dan puas deh makannya, soalnya dapet eskrim (bisa milih) dua scoop, whipped cream, wafel, dan pake saus coklat.

Kalo lagi ga pengen makan yang dingin-dingin tapi pengen dessert, disini banyak kue-kue yang bisa dipilih. Saya saranin banget buat cobain kue Marsepan apa Marspan gitu, err…namanya susah sebenernya…tapi pokoknya kue bolu yang dilapis pake gula kacang. Gula kacangnya ada yang warna hijau sama merah tapi rasanya sih sama aja. Dan sensasi rasanya oke deh, jadi kaya makan lembaran gula, tapi kerasa banget kacangnya.

Cobain juga Coconut Royale, Es Kopyor Spesial, dan Tutti Frutti sebagai es krim yang paling kuno dan yang dijagokan oleh toko ini.

Alamat : Jl. Tamblong No.15, Bandung
Working Hours : 09.00 - 19.00
Harga : 10.000 - 25.000


2.The Strudels Factory House & Cafe

Tempatnya ada di jalan Progo 13A, pintu depannya kecil dan agak masuk kedalam. Kalo datengnya malem pelan-pelan ya masuknya,soalnya saya pun nemunya nggak sengaja (kebetulan lewat dan saya bilang ke temen-temen saya "eh itu kayanya gambar kue deh, cobain yuk…").

Disini spesialitynya kue strudels, yaitu kue dari Austria. Jadi lapisan pastry ditumpuk, terus diantaranya dikasih filling/isi. Makannya emang mesti anteng sih, biar nggak berantakan. Karena lapisan-lapisan pastrynya tipiiss dan ringan. Tapi seru sambil makan sambil nebak isinya dimana lagi,hehe. Yang direcommend  sama tokonya sendiri  adalah Apple Strudel. Jadi lembaran pastry yang bagian tengahnya dikasih filling apel dan ada potongan apelnya juga, dan disiram vla.  Kalau nggak suka apel, macem-macem kok pilihannya, ada rhum raisin, blueberry, strawberry, dll. Dessert ini masih belum banyak yang tau, kalah lah sama cheesecake popularitasnya, tapi perlu banget buat dicobain.

Selain strudels disini juga nyediain cake kaya Tiramisu, Opera, dan sebangsanya. Yang bukan strudel saya nyobain yang Apple Pie, lucu deh rasanya. Apple pienya hangat, terus dikasih ice cream, jadi pas dimakan didalem mulut ada dua suhu, hehe. Oh iya, disini juga disaranin cobain minuman-minumannya, Strawberry Ice Tea yang pake potongan stroberi dan sorbet stroberi, atau Lemon Ice Tea yang pake sorbet lemon, segeerr. Harga strudel, cake, dan minumannya sekitar  15ribuan. Foto disamping diambil dari http://www.bakeryindonesiamag.com


3. Toko Coklat
Kalo ini, seperti namanya, khusus jualan segala macam tentang coklat. Mulai dari minuman, kue, sampai coklatnya sendiri. Variasi coklatnya macem-macem, ada Truffle, ada Praline, yang suka coklat bisa panik deh kalo disini. Coklatnya kaya coklat-coklat bermerek yang sering kita liat di toko-toko, dan dibungkus pake foil warna-warni. Semuanya homemade (jadi bungkusnya juga manual kayanya).


Disini coklat-coklatnya ada yang bisa dibeli per butir (harganya rata-rata 4500/butir) ada yang bisa dibeli per kotak, ada yang bisa dibeli di kotak yang udah dihias2 lucu. Bisa untuk hadiah.

Selain coklat disini juga nyediain cake, harga cakenya sekitar 15 ribuan. Saya nyobain yang Chocolate Nougat Cake, seperti nama tokonya, coklatnya ga pelit sama sekali. Temen saya nyobain Almond Cake dan itu juga enak, lembut dan pas manisnya. Sama temen saya dipake buat nyogok neneknya karna pulang lewat jam 9 dan berhasil loh! Menu lainnya juga ada ice cream home-made, dan minuman-minuman. Ice creamnya pilihannya lumayan, dan saya nyobain yang Chocolate Fugde, nyaammmm enak banget masih ada serpihan coklatnya…hehe (ih ketauan banget saya rakus ya).

Selain coklatnya banyak, displaynya rapih dan bagus. Dan bangunannya unik, atapnya tinggi dan transparan. Kaya melancong keluar negeri deh pokoknya.

Alamat : Jl.Cimanuk no.5
Working Hours : 8.30-19.30.
www.tokocoklatbandung.com

Baca dan lihat foto selengkapnya disini atau masuk ke www.mahanagari.com


Baca juga tulisan seputar Bandung lainnya berikut ini :
Siapa Manusia Tertua di Bandung?
Asal Usul Grootepostweg alias Jl. Asia Afrika
Hantu Nancy-Cerita dari HBS Bandung
Dago Pakar Ternyata Banyak Ceritanya!
Menyusuri Taman-Taman dan Perumahan Tempo Doeloe di Kota Bandung
Sepeda Subuh, Menikmati Bandung Dalam Hening Pagi
4 Toko Buku Keren di Bandung





Mahanagari - Bandung Pisan
http://www.mahanagari.com
http://mahanagari.multiply.com

Showroom:
@ Cihampelas Walk - Bandung



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: