2.9.10

[tourismindonesia] Ayam goreng Brebes ( www.malncong.com )



Gurihnya Ayam Goreng Brebes - Lembang


Cukup lama kami berputar-putar di Kota Lembang untuk mencari Rumah makan yang cocok, cocok harganya dan cocok rasanya. Dan malam itu hampir semua rumah makan yang ada penuh dengan pengunjung.


Barangkali udara Lembang yang malam itu sangat dingin karena hujan deras di sore hari membuat perut tidak bisa diajak kompromi. Berbagai menu makanan sungguh menggiurkan hati, ada Soto, sate, nasi goreng, sampai dengan ayam goreng.


Ayam Goreng Brebes

Ayam Goreng Brebes



Hmm...membuat lapar saja

Hmm...membuat lapar saja



Wah..Tahu  Lembang

Wah..Tahu Lembang



Pilihan kami akhirnya jatuh ke Ayam Goreng Brebes karena di seputaran Pasar Lembang ada 3 cabang, dan hampir semuanya ramai pengunjung. Pikir saya dalam hari, "Kayak apa sih rasanya,". Menurut penuturan Bu Ade, ,"Dinamakan Brebes karena yang punya adalah pasangan suami istri dari Brebes dan Bandung. Dan alhamdulillah sejak berdiri dari tahun 1990 sampai sekarang terus berkembang,".


Pemandangan yang paling menarik dari Ayam Goreng Brebes adalah ayam yang mau digoreng digantung satu-satu dan ditaruh dalam gerobak yang berkaca bening. Pasti akan membuat siapapun tergoda untuk segera mengoyak-ngoyak ayam tersebut..he.he.


Restorannya pun tergolong besar, kurang lebih dapat memuat 150 an orang, walaupun dari luar tidak kelihatan begitu besar karena memanjang ke dalam.  Setelah melihat daftar menu ada beberapa pilihan makanan, seperti : ayam goreng, ayam bakar, sate, sop dan lain-lain. Namun pilihan kami jatuh kea yam goreng, karena sedari tadi sudah ngiler melihat gantungan ayam di etalase.



Untuk review dan foto2 lainnya bisa juga dilihat di www.mlancong.com



By : AMGD



YM : amgd_dr@yahoo.com
FB : akhmadmasun09@gmail.com
www.mlancong.com-Indahnya Indonesia



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: