7.9.10

[tourismindonesia] Gugus Gili di Pulau Lombok



Gugus Gili di Pulau Lombok

Photography by Barry Kusuma
Foto selengkapnya silahkan klik link dibawah ini 

Nama Lombok pernah moncer dalam peta wisata Indonesia. Saat ini, 10 tahun setelah huruhara 1998, Lombok, pulau utama Nusa Tenggara Barat bersolek dengan mengandalkan gugus Pulau Gili Terawangan sebagai pemikat utama wisatawan mancanenegara.

Gugus Gili Terawangan terletak di bagian barat laut Lombok. Jaraknya sekitar 29 km dari ibukota NTB, Mataram. Gugus Gili terawangan terdiri dari 3 pulau yakni Gili Terawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Gili Terawangan menawarkan pantai yang indah, dan keakraban komunitas internasional. Hal yang menarik lainnya dari Gili Terawangan ini adalah larangan penggunaan kendaraan bermotor di sana. Alat transportasi di Gili terawangan menggunakan Cidomo, yang bentuknya seperti bendi yang ditarik kuda.

Selain Gili Terawangan, NTB juga terdapat pantai yang indah lainnya. yang juga terkenal adalah Pantai Senggigi dan juga Pantai Kuta di Lombok Selatan. Di Pantai Kuta bahkan terdapat tradisi budaya lokal yang disebut Nyale.

Bergerak ke arah kota Mataram, ada satu tempat lagi yang juga menarik dikunjungi yakni Istana Air Narmada. Sementara bagi yang suka petualangan gunung, bisa mendaki Gunung Rinjani.

Photography by Barry Kusuma
Foto selengkapnya silahkan klik link dibawah ini 


__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: