6.9.10

[tourismindonesia] Kalbar, Zamrud Khatulistiwa 100%



Kalbar, Zamrud Khatulistiwa 100%

Photography by Barry Kusuma
Foto selengkapnya silahkan klik link dibawah ini

Berwisata di Kalimantan Barat adalah keputusan menarik. Disini, ada beberapa tempat yang layak untuk dikunjungi. Yang paling monumental terutama ya..berpose di bawah Tugu Khatulistiwa di Pontianak.

Tugu Khatulistiwa terletak sekitar 3 km dari pusat kota Pontianak. Tugu ini pertama kali dibangun pada 1928 dan direnovasi terakhir kali pada tahun 1990. Tugu ini menjadi perlambang bahwa kota Pontianak berdiri tepat pada garis khatulistiwa.

Di samping Tugu Khatulistiwa, kalimantan Barat menawarkan pilihan wisata lainnya. Antara lain, Makam Batu Layang Makam Batu Layang, juga disebut dengan Taman Makam Raja-raja dari Kerajaan Pontianak, mulai dari Raja Pertama (Sultan Syarief Abdurrachman Alqadrie) hingga Raja terakhir (Sultan Hamid II) serta beberapa keluarga raja.

Selain itu, juga ada Replika Rumah Panjang Rumah Panjang atau disebut rumah betang adalah sebuah tiruan (reflika) dari rumah panjang tradisional suku Dayak di daerah pedalaman Kalimantan. Rumah ini dibangun dengan tiang tinggi lebih dari 2 mete. Juga ada Istana Kadriah, tempat tinggal keluarga kerajaan pontianak.

Sedikit ke luar kota, di kabupaten Sambas ada Danau Sebedang. Jika Anda ke Singkawang, selain banyak bangunan kuno beretnis Cina, juga bisa dijumpai pantai Pasir panjang yang amat terkenal bagi masyarakat lokal.

Photography by Barry Kusuma
Foto selengkapnya silahkan klik link dibawah ini


__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: