22.11.10

[tourismindonesia] Cerita Bandung : Menikmati Bandung Dari Perancis



Menikmati Bandung Dari Perancis
Oleh Mahanagari

Braga. Sebuah kawasan beraroma sejarah di Bandung. Aroma macet juga ada, aroma jalan rusak apalagi. Di Braga selain ada banyak bangunan tua yang bisa dilihat, kita bisa juga belanja makanan disini. Ada beberapa resto tua yang berdiri saat pemerintah Belanda masih berkuasa di Bandung. Tapi bukan itu yang akan dibahas kali ini. Yang jadi topik sekarang adalah : French Bakery Braga! Kita singkat jadi FBB aja ya.

Perlu diketahui bahwa nongkrong disini paling enak sore-sore. Kalau nongkrongnya siang, walaupun enak juga, nantinya bakal diserbu sama yang namanya Ngantuk.

Kenapa nongkrong disini enak? karena ruangannya yang cukup kecil sehingga nongkrongnya jelas tidak bisa banyak-banyak. Cocok untuk pacaran, sesi curhat, atau sesi melamun. Nongkrong paling asyik adalah ngobrol. Tapi kondisi ini bisa terjadi kalau ada keluarga, teman, dan pacar. Kalau sendirian, sebaiknya bawa bekal seperti buku, majalah, koran, catatan, atau laptop yang full battery. Berdasarkan pengalaman, nongkrong di FBB lama-lama tidak akan diusir.

Nah ini dia, teman nongkrong dari FBB paling seru. Silakan dibaca baik-baik. Siapa tahu suatu hari nanti, sengaja atau tidak sengaja, datang ke FBB.

  1. Yang paling juara dari FBB : Sandwich khas FBB. Isinya bisa pilih, ada selai, salad, atau geng keju-telor-ham. Menurut teteh penjualnya, sandwich dijamin halal. Kalau saya boleh rekomen, silakan makan sandwich pilihan terakhir itu, si Sandwich isi telur, keju, dan ham (ayam). Harga perpotong sandwichnya Rp 5.500. Oiya, pesan satu potong mah kurang. Minimal pesan 2 potong.
  2. Roti Granat. Ini yang super khas lagi dari French Bakery. Bentuknya seperti granat seukuran bola baseball. Mungkin karena bentuknya kayak granat jadi disebut roti granat. Kalau dimakan, rasa yang nongol di mulut adalah rasa kelapa-kismis-colat. Rasa yang nongol di mata adalah kismis dan coklat, karena memang ini roti dalamnya kismis dan luarnya berlumur coklat. Kelapanya kecampur dengan adonan roti. Hmm...enak. Harganya Rp 11.000
  3. Cheese Stick manis. Ini dia cheese stick bertabur krim gula super enak, rasanya bisa dikasih rangking satu, satu tempat dengan cheese stick manis di Cafe Cisangkuy. Cuma, harganya lebih murah. Kalau di Cisangkuy satu buah harganya Rp 6.000, nah kalau disini Rp 2.500. Teman-teman, belilah. ENAK!
  4. Ini pilihan terakhir jikalau semua pilihan diatas udah pada habis, terutama Sandwich. Karena dia kalau sudah lewat jam 4 biasanya udah habis. Ada cake. Bisa dicoba. Salah satunya cream cheese cake. Yang bikin enak adalah creamnya. Kalau adonan bolunya biasa banget. Cenderung gak enak, tapi tertolong karena creamnya. Hmmm... kalau bolu masih menang Cizz. Tapi yasudah, toh harganya juga beda. Di FB cream cheese cake ini dihargai Rp 7.500 perpotong.

Gimana kelanjutannya? baca di www.mahanagari.com atau klik disini



Silakan baca juga tulisan-tulisan seputar Bandung yang ini:





Mahanagari - Bandung Pisan
http://www.mahanagari.com
http://mahanagari.multiply.com

Showroom:
@ Cihampelas Walk - Bandung





__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: