9.4.11

[tourismindonesia] Rumah Bir ala Jerman



Rumah Bir ala Jerman
Saturday, 09 April 2011


Bir dan chicken wings. Itulah arti nama Bier 'n' Flugel dalam bahasa Jerman. Beer house yang terletak di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, ini punya tiga lantai dengan tiga konsep yang berbeda, yakni bar, lounge, dan rooftop area.


Bier 'n' Flugel punya koleksi lengkap bir asli Jerman dan Belgia seperti Erdinger Yeast (bir putih) & Dunkel (bir hitam), Leffe Blonde (bir putih)& Brune (bir hitam), Grolsch, Beck's, Bitburger, Hoegaarden, Stella Artois, Peroni, Corona, Stark,dan Smirnoff Ice dengan kisaran harga Rp30.000– 100.000 per botol.

Pengunjung wanita biasanya suka mencoba flavoured beer, bir dengan berbagai rasa buah sepertistrawberry,mango, lychee, dan passion fruit. Harganya Rp28.000 per botol.Buat yang datang ramai-ramai, ada bier tower Bali Hai,San Miguel, Carlsberg, dan Heineken yang dihargai Rp175.000– 200.000. Manajer Operasional Bier 'n' Flugel Febry Sastrawijaya menyatakan,pihaknya berniat membawa napas baru dalam dunia lifestyle di Kelapa Gading. "Selama ini sulit mencari tempat nongkrong dan minum bir yang enak serta murah di Kelapa Gading. Sebagai warga Kelapa Gading, saya ingin ada beer house yang enak untuk didatangi sepulang kerja,seperti di luar negeri.Jadi, kita tidak perlu jauh-jauh nongkrong ke daerah selatan," tutur Febry,yang menjalankan Bier 'n' Flugel bersama tiga rekannya.

Nongkrong bersama temanteman sambil minum bir harus ditemani flugel alias chicken wings. Uniknya, potongan sayap ayam disajikan terpisah dengan sausnya. Jadi, Anda bisa pilih sendiri kombinasi yang disukai. Ada saus honey BBQ, BBQ, spicy BBQ,danteriyaki dengan pilihan tingkat kepedasan yaitu mild, hot, x-hot atau suicide. Porsi 6 potong dihargai Rp24.000, sementara porsi 9 potong Rp36.000, dan porsi 15 potong Rp50.000. Menu favorit lain di beer house yang buka sejak November 2009 ini adalah wood fired oven pizza. Piza tipis yang renyah dengan topping al fungi (jamur) dan moon over hammy (smoked beef dan telur) jadi andalan di sini.Harga satu loyangnya Rp55.000 dan bisa dinikmati bertiga. SINDO berkesempatan mencoba pizza moon over hammy.

Topping-nya tidak "pelit", ada daging sapi cincang, smoked beef,dan irisan jamur. Lapisan atasnya campuran keju dengan telur.Tekstur telur memberi sensasi rasa tersendiri untuk keseluruhan kemasan piza tipis nan renyah ini. Bicara tentang Jerman dan bir juga tak boleh lupa dengan wurst atau sosis khas Jerman. Ada bnf wurst (kombinasi),curry wurst (sapi kari), brat wurst (sapi),bock wurst (veal/sapi muda), chorizo (mexican beef), chicken, dan pork sausage. Semua wurst disajikan dengan salad kentang german,omelette sayur, bawang p a n g - gang, serta saus honey mustard.

Harganya mulai Rp44.000 hingga Rp53.000. Kalau ingin lebih kenyang, di bagian main course ada moon racker yaitu pan fry beef patty denganpilaf rice,telur,dan saus jamur.Ada juga bnf oxtail (sup buntut dengan nasi), spaghetti aglio olio (pilihan ayam,smoked beef, jamur), bnf sandwich, dan penne chicken alfredo. Sebagai hidangan pencuci mulut,tersedia tiga pilihan baru, yakni homemade brownies, long poffertjes, atau old time favorite fried oreo yang disajikan dengan es krim vanila. Harga ketiga menu dessert ini Rp25.000. Bier 'n' Flugel buka tiap hari pukul 14.00–01.00 WIB (Senin– Kamis) dan 14.00–02.00 WIB (Jumat–Minggu).Ada fasilitas Wi-Figratis,layar besar untuk menonton bareng,TV, dan live band akustik tiap Jumat malam mulai pukul 21.00 WIB. Kapasitas rooftop bisa sampai 80 orang, sementara bar & lounge setiap lantainya cukup untuk 30 orang.

Saat ini ada promosi happy hour, yaitu diskon 10% setiap Senin–Kamis pukul 17.00–19.00 WIB dan masih banyak promo bir lain. Febry menambahkan, targetnya adalah menjadi trendsetter di Kelapa Gading."Kami berusaha menghadirkan tempat hangout yang enak,makanan- minuman berkualitas dan harganya terjangkau. Selama ini saya juga selalu memperlakukan pelanggan Bier 'n' Flugel seperti teman.Jadi,mereka betah dan mau terus kembali ke sini,"pungkasnya. ● metta pranata


http://www.seputar-indonesia.com/edisic ... 391832/38/


__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: