16.3.12

[tourismindonesia] Lucky Grilled Ribs, Fatmawati-Jakarta Selatan: Hadirkan Iga Bakar Santan Sauce dengan rasa yang ciamik



Lucky Grilled Ribs, Fatmawati-Jakarta Selatan: Hadirkan Iga Bakar Santan Sauce dengan rasa yang ciamik

Ingin menyantap olahan iga yang nikmat dengan cita rasa unik? Lucky Grilled Ribs wajib menjadi pilihan. Menawarkan menu jawara, Iga Bakar Santan Sauce yang empuk nan menggiurkan. Sajian kuliner yang berbeda, ditambah harganya yang sangat bersahabat hmmm...sensasi santap yang menggoda. Yuk buktikan...

Ingin menyantap Iga Bakary yang nikmat sekaligus dengan rasa yang berbeda? Kalau begitu, jangan ragu untuk menyambangi Jalan Raya Fatmawatu, Jakarta Selatan, terdapat sebuah tempat makan yang tak pernah sepi pengunjung, Lucky Grilled Ribs. Letaknya sekitar 500 meter dari ITC Fatmawati dari arah Blok M.

Di tempat makan ini, Anda akan menemukan menu utama Iga Bakar dengan harga yang terjangkau. Saat masuk ke dalam Resto Lucky Grilled Ribs, Anda pun disambut ramah oleh para nelayan berseragam abu-abu, dan makin menarik dengan tambahan celemek hittam di pinggangnya. Dengan sigap mereka pun melayani setiap pesanan yang diinginkan konsumen.

Restoran ini terdiri atas dua lantai. Lantai pertama didominasi warna putih dan oranye, mulai dari ruangan hingga dekorasinya. Tersedia pula dua buah white board, tempat para pelanggan menuliskan kesan-kesan setelah bersantap ria di Lucky Grilled Ribs. sedangkan lantai dua merupakan smooking area, yang dikhususkan yang ingin merokok. Berbeda dengan lantai pertama, di lantai dua lebih didominasi warna gelap, seperti ungu dan hijau. Namun meski berbeda, siapa pun yang mengunjunginya bakal betah berlama-lama menyantap sajian olahan iga yang ditawarkan, selain tata ruang yang ciamik nuansa homey pun dapat Anda rasakan di sini.

Meskipun masih terbilang baru, namun restoran yang didirikan oleh Lucky Andreono, pemenang program ajang pencarian bakat, Master Chef Indonesia cukup digandrungi para penggila olahan iga. Terbukti, setiap hari Lucky Grilled Ribs mampu menyajikan 50-200 porsi menu olahan iga. Bahkan untuk lebih memanjakan lidah konsumennya, Lucky pun sudah membuka cabang di Cinere Mall, Jakarta Selatan dan Food Court Living World, Tangerang. Selain itu, restoran yang beroperasi dari pukul 11 pagi hingga 10 malam ini juga menawarkan jasa catering dan cooking class di setiap weekend.

Aneka Menu Iga.

Anda penggila menu iga, dijamin bakal terpuaskan saat menyantap aneka menu olahan iga di Lucky Grilled Ribs. Ada banyak pilihan menu yang menggoda selera, mulai dari Iga Baka, Sup Iga Goreng Spesial, Nasi Goreng Iga Bumbu Spesial hingga Spaghetti Goreng Iga Bumbu Spesial. Harganya pun tidak bakal menguras isi kantong Anda, karena semua menu olahan iga di sini dipatok dengan harga Rp 16 ribu-Rp 35 ribu per porsi.

Jika Anda berada di Lucky Grilled Ribs, "haram" hukumnya bila melewatkan menu Iga Bakar Santan Sauce. Keunikan rasanya tidak bakal Anda temukan di tempat makan lain. Hmmm... pastinya Anda semakin penasaran, dan buru-buru ingin mencobanya.

Saat dihidangkan, menu Iga Bakar berbumbu santan ini memang tersaji cukup sederhana di atas piringan rotan  beralas daun pisang, ditambah dengan irisan timun, kemangi, serta kubis berhias sambal terasi di atasnya, dan ditemani French Fries yang disajikan secara terpisah. Tapi, setelah potongan-potongan daging tersebut singgah di lidah Anda, hmm...yummy, rasa santan berbumbu rempah terasa nikmat sekaleeee.

Menurut Lucky, bumbu racikan untuk membuat saus santan yang unik nan maknyos ini, tidak begitu rumit, karena hanya memakai bawang merah, bawang putih dengan tambahan cabai merah, garam, merica, ketumbar, jahe, dan tentunya santan sebagai kunci kelezatannya. Wahhh... inilah yang namanya masakan sederhana dengan cita rasa yang sempurna!

Selain santan sauce, ada tiga jenis saus siraman untuk olahan Iga Bakar yang patut Anda coba, yakni original sauce, barbeque sauce dan black pepper sauce. Untuk rasa yang ditawarkan pada original sauce berupa perpaduan rasa manis dan pedas yang cukup menyengat. Warna cokelat kehitaman pada Iga Bakar membuat original sauce  memiliki daya pikat tersendiri. Pilihan barbeque sauce juga tak kalah menarik dan layak untuk dicoba. Dengan warna kuning kemerahan seekilas tak jauh berbeda dari Iga Bakar Barbeque Sauce terdapat rasa pedas yang dihasilkan dari cabai merah keriting dan rasa barbeque yang sangat dominan di mulut.

Menu baru Lucky Grilled Ribs yakni Iga Bakar Black Pepper Sauce. Menu ini menawarkan cita rasa hot pada Iga Bakar, dari lada hitam serta warna hitam pekat dari penambahan kecap, membuat makanan ini terlihat sangat menggoda.

Daging empuk.

Meskipun harganya cukup terjangkau, namun kualitas daging yang disajikan Lucky Grilled Ribs terjamin baik. Daging iga yang ditawarkan oleh Lucky merupakan daging sapi impor dari Australia dan New Zealand. "Daging dari sana pemotongan lebih bagus dan dagingnya lebih empuk," ujar pria lulusan Deakin University, Melbourne, Australia iini.

Selain rasa, yang membedakan Iga Bakar di Lucky Grilled Ribs dengan tempat lain ialah tedapat pada proses pembuatan. Untuk menghasilkan bumbu yang meresap serta daging yang empuk, sebelumnya daging iga dipresto selama 30 menit dan ditambahkan bumbu halus, campuran dari bawang putih, bawang merah, cabai merah besar, daun jeruk, merica, dan garam secukupnya. Selanjutnya daging iga dibakar di atas bara api selama 5 menit dengan penambahan saus yang diinginkan konsumen.

Proses pengolahan yang cukup panjang tersebut, sudah pasti menghasilkan Iga Bakar yang lembut nan empuk meskipun daging yang tersaji cukup tebal. Untuk rasanya, dijamin bakal membuat lidah Anda kian bergoyang. Nyam...nyam...

Minuman Unik.

Puas menikmati kelezatan aneka menu olahan iga, pasti Anda membutuhkan kesegaran penghalau dahaga. Jangan khawatir, karena Lucky Grilled Ribs telah menyiapkan aneka minuman yang pasti menyegarkan tenggorokan Anda. Meski banyak pilihan, namun ada tiga menu minuman yang menjadi best seller para pelanggan Lucky Grilled Ribs yakni Creme Caramel, Marrocan Mint dan Soda Gembira dengan kisaran harga Rp 12 ribu hingga Rp 17 ribu.

Tetapi yang teristimewa adala minuman Marrocan Mint dengan rasa yang cukup unik, perpaduan dari rasa pedas namun sangat menyegarkan. Penyajiannya pun tak kalah menggoda, di dalam gelas bening ukuran sedang, terhias daun mint, batang serai, dan jeruk lemon yang berpadu dengan air putih, es, dan gula pasir yang sudah dicairkan, yang kemudian di shake hingga tercampur rata. Slluurrpp... Segernya!!! Wah, pastinya ini membuat Anda semakin  penasaran kan? Tunggu apa lagi, buruan datang!!!

(Annisah)

Person quoted: Lucky Andreono (pemilik dari Lucky Grilled Ribs)


* Iga Bakar Santan Sauce ala Lucky Grilled Ribs (untuk 2 porsi)

Bahan:
- 1 kg iga sapi

Bahan ungkep
- 5 siung bawang putih
- 3 siung bawang merah
- 3 buah cabai merah besar
- Garam secukupnya
- Merica secukupnya
- 2 lembar daun jeruk

Saus Santan:
- 4 siung bawang mrah
- 6 siung bawang putih
- 4 buah cabai merah besar
- 4 buah cabai merah keriting
- 1 sdm ketumbar, sangrai
- 350 ml santan
- 1 ruas jahe
- Garam dan merica secukupnya
- 1 sdm minyak goreng, untuk menumis bumbu

Cara membuat:
Saus Santan: Blend semua bumbu bersama 50 ml santan hingga lembut, lalu tumis hingga harum. Tambahkan sisa santan dan air secukupnya, masak hingga kuah menyusut setengahnya. Bumbui dengan garam dan merica, aduk rata dan sisihkan. Ungkep daging iga bersama bumbu halus dalam panci presto selama 30 menit, angkat dan tiriskan. Panggang iga di atas bara api sambil sesekali dilumuri dengan saus santan, masak hingga berubah warna. Sajikan Iga Bakar Santan Sauce di atas piring saji.


Info Kuliner - 17 Februari-1 Maret 2012


__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: