3.5.12

[tourismindonesia] Flores Komodo



For those interested in Flores Komodo, please contact BaliBelo Tours
Email: info@balibelotours.com
Mobile: 081221617836

Cheers/Arie Marius

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: radityo djadjoeri <radityo.djadjoeri@yahoo.com>
Sender: tourismindonesia@yahoogroups.com
Date: Thu, 3 May 2012 00:46:35 -0700 (PDT)
To: Tanto<tanto@mediapalette.dentsu.co.id>; <tourismindonesia@yahoogroups.com>
ReplyTo: tourismindonesia@yahoogroups.com
Subject: [tourismindonesia] Fw: [orangmedia] OOT : Setiap Kamar Ada Pemandian Air Belerang... [2 Attachments]

 



Group: http://www.facebook.com/groups/mediacare/
Milis: http://groups.yahoo.com/group/mediacare/




--- On Thu, 5/3/12, Sutanto <tanto@mediapalette.dentsu.co.id> wrote:

From: Sutanto <tanto@mediapalette.dentsu.co.id>
Subject: [orangmedia] OOT : Setiap Kamar Ada Pemandian Air Belerang...
To: "Orangmedia" <orangmedia@yahoogroups.com>
Date: Thursday, May 3, 2012, 9:19 AM

 

Setiap Kamar Ada Pemandian Air Belerang...
Rabu, 2 Mei 2012
 
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Banyu Alam Resort & Hotel
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Banyu Alam Resort & Hotel

TERKAIT:

KOMPAS.com – Di Jepang, onsen atau pemandian air panas begitu digemari masyarakatnya. Sampai-sampai mereka meluangkan waktu saat liburan untuk mengunjungi daerah-daerah yang memiliki onsen.

Di Indonesia sebenarnya ada beberapa tempat pemandian air panas. Salah satu yang terkenal di daerah Jawa Barat adalah kawasan Cipanas di Garut. Ya, daerah ini identik dengan pemandian air panas. Ada banyak penginapan di sepanjang Jalan Cipanas. Sebagian besar penginapan menawarkan hal yang sama yaitu berendam di air panas. Walaupun ada pula hotel-hotel standar tanpa pemandian air panas.

Jika Anda pikir pemandian air panas yang dimaksud sekadar shower di kamar mandi yang mengucurkan air panas, silahkan pikir ulang. Air panas ini mengandung belerang, layaknya pemandian air panas di pegunungan.

Salah satu penginapan yang menyediakan pemandian air panas adalah Banyu Alam dan Sumber Alam. Nama-nama pemandian air panas di Cipanas begitu mirip, sehingga wisatawan kadang tak bisa membedakan resor satu dengan yang lainnya.

Nah, jika bujet Anda tipis, bisa pilih Banyu Alam Resort-Hotel. Saat melangkah masuk ke dalam, lobi hotel belum memberi kesan. Tetapi saat melangkah keluar lobi menuju kamar, barulah kesan resor terasa. Di tengah-tengah terdapat danau kecil, sementara di tepi-tepi adalah rumah panggung dari bambu.

Rangka rumah sebagian berada di atas danau. Setiap rumah ini adalah kamar-kamar yang ditempati tamu. Nuansa alami khas pedesaan makin terasa saat masuk ke dalam kamar. Dinding dan langit-langit dari anyaman bambu. Sementara lantai dari kayu.

Setiap kamar terdiri dari ruang tidur, ruang makan lengkap dengan meja dan kursi, lalu ruang televisi. Ruang televisi ini begitu luas dengan televisi sederhana, bukan televisi layar datar. Asyik menonton sambil lesehan.

Bersiaplah terkejut saat masuk ke dalam kamar mandi. Kamar mandi sangat luas, layaknya ruangan tidur tersendiri. Sisi satu adalah pancuran mandi sementara sisi satu lagi adalah bak berendam. Tetapi bak berendam ini sangat luas dan dalam.

Ya, bak berendam inilah pemandian air panas yang dimaksud. Di bak terdapat dua keran, keran pertama mengalirkan air dingin biasa, sedangkan keran kedua adalah air belerang yang panas. Kelar berendam, tamu bisa mandi dan langsung bersantai menonton televisi atau sekadar duduk-duduk di teras kamar yang menghadap langsung ke danau buatan.

Biasanya pemandian air panas berada di udara terbuka dan berendam bersama orang-orang lain tanpa privasi. Nah, di penginapan-penginapan daerah Cipanas, pemandian air panas tersedia di kamar-kamar.

Keunikan lainnya penginapan-penginapan di daerah Cipanas memiliki empat harga untuk setiap kamarnya. Ya, harga-harga berubah tergantung bulan berkunjung. Sama halnya di Banyu Alam, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 315.000.

Di Banyu Alam ada beberapa tipe kamar seperti Bungalow, Junior Suite, dan Suite. Seperti Bungalow A dan B serta Junior Suite dapat memuat 2 orang dewasa dan 2 anak. Sementara untuk Bungalow C dan Suite Room lebih besar lagi karena dapat memuat 4 oang dewasa dan 2 anak.

Misalnya tipe kamar Bungalow A2, harga pada saat hari kerja (weekday) adalah Rp 315.000. Sedangkan di akhir pekan (weekend) menjadi Rp 490.000. Harga holiday atau harga yang berlaku pada saat tanggal merah atau libur nasional, harga menjadi Rp 540.000.

Harga terakhir yaitu special rate berlaku saat musim padat kunjungan seperti saat liburan sekolah atau akhir tahun. Harga pun berada di posisi termahal, seperti Bungalow A2 menjadi Rp 940.000.

Beda lagi dengan Sumber Alam. Resor satu ini selain menyediakan pemandian air panas di kamar masing-masing, juga memiliki pemandian air panas untuk umum. Sehingga tamu yang tak menginap di Sumber Alam tetap dapat menikmati pemandian air panas. [Ni Luh Made Pertiwi F | I Made Asdhiana]



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: