3.5.12

[tourismindonesia] Fw: [orangmedia] OOT : Kapal Pesiar Sun Princess Berlabuh di Lombok





Group: http://www.facebook.com/groups/mediacare/
Milis: http://groups.yahoo.com/group/mediacare/




--- On Thu, 5/3/12, Sutanto <tanto@mediapalette.dentsu.co.id> wrote:

From: Sutanto <tanto@mediapalette.dentsu.co.id>
Subject: [orangmedia] OOT : Kapal Pesiar Sun Princess Berlabuh di Lombok
To: "Orangmedia" <orangmedia@yahoogroups.com>
Date: Thursday, May 3, 2012, 9:20 AM

 

Kapal Pesiar Sun Princess Berlabuh di Lombok
Rabu, 25 April 2012
 
TERKAIT:

MATARAM, KOMPAS.com - Kapal pesiar "Sun Princess" yang mengangkut sebanyak 1.900 wisatawan Australia dan Selandia Baru berlabuh di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (25/4/2012) sekitar pukul 06.00 Wita. "Kapal pesiar ini berlayar dari Australia langsung ke Lombok, biasanya kapal pesiar yang datang ke Lombok sebelumnya singgah di daerah lain lebih dulu," kata Manajer Lombok Paradiso, Heri Nur Cahyo, di sela kesibukannya melayani jasa penumpang kapal pesiar itu.

Lombok Paradiso merupakan agen perjalanan wisata yang dipercayakan melayani jasa perjalanan wisata sebanyak 898 orang dari total 1.900 orang wisatawan yang diangkut kapal pesiar raksasa itu.

Untuk melayani 898 orang wisatawan penumpang kapal pesiar Sun Princess, Lombok Paradiso menyediakan 28 bus berkapasitas 40 kursi dan belasan mobil pribadi. "Yang kami tangani sebanyak 898 orang penumpang. Selebihnya akan berwisata secara freelance, tidak terikat tour agent," ujarnya.

Agen perjalanan wisata itu juga menyediakan sebanyak 35 orang pemandu wisata terbaik agar para wisatawan yang didampingi merasa nyaman dan akan kembali berwisata ke Pulau Lombok.

Wisatawan lainnya yang menumpangi kapal pesiar Sun Princess itu menggunakan jasa agen perjalanan lainnya. Bahkan, ada yang langsung bepergian ke lokasi wisata di Pulau Lombok tanpa agen perjalanan wisata karena sudah pernah ke Lombok sebelumnya.

"Rombongan wisatawan yang kami handle diajak ke Taman Narmada, Lingsar, Sayang-sayang, Sesela, dan Sukarara. Wisatawan lainnya menyebar ke berbagai obyek wisata di Pulau Lombok," ujarnya. Namun, kapal pesiar itu hanya berlabuh 10 jam, dan dijadwalkan pukul 16.00 Wita, akan bertolak dari Pelabuhan Lembar menuju Singapura, kemudian Penang hingga balik ke Australia.

Kapal pesiar Sun Princess itu tidak sandar di dermaga Lembar, tetapi di perairan Teluk Lombok, dan untuk mencapai pelabuhan, para penumpang kapal itu menggunakan boat atau sekoci yang berisi 150 penumpang. Pulau Lombok sudah sering didatangi wisatawan menggunakan kapal pesiar, namun khusus Sun Princess kali ini, rutenya langsung dari Australia ke Lombok. [Made Asdhiana]



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: