1.5.12

[tourismindonesia] STA - STUDENT TRIP to YOGYAKARTA 4D3N



Salam holiday...

Musim liburan akan segera tiba.. jika dipersiapkan dengan baik dan dengan waktu yang cukup maka liburan akan semakin menyenangkan..

Masih bingung memilih paket liburan, atau ingin liburan yang beda?? yang tidak hanya sekedar jalan-jalan, namun juga semakin mengenal lebih dekat dengan budaya negeri sendiri; salah satunya kebudayaan di Yogyakarta, Jawa tengah..

Smartrip Adventure memberikan program menarik, yaitu:


DYNAMIC YOGYAKARTA TRIP
4 Days 3 Nights
 
Day 01 – Kraton, Taman Sari, Candi Prambanan, Ratu Boko
Mendarat di Yogya dan akan dijemput tim STA di bandara. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Kraton Yogyakarta, yang didirikan pada tahun 1755 M oleh Hamengkubuwono I. Setelah dari Kraton, menuju Museum Kereta yang hanya berjarak 30 meter dari Kraton, dimana museum ini menyimpan kereta resmi Kraton dan dikeluarkan saat ada acara resmi Kraton saja. Kemudian perjalanan menuju Taman Sari, sebuah peninggalan abad ke- 18, yang pada saat masih digunakan, kerap digunakan oleh Sultan untuk bersemedi. 
 
Setelah Makan siang, cek in hotel dan istirahat.
 
Sekitar pukul 15.00 menuju ke Candi Prambanan, yang merupakan candi dengan arsitektur budaya Hindu. Malam hari dinner dengan buffet di Prambanan dan menonton pertunjukan Sendratari Ramayana pkl 19.30-selesai.
 
Malam: Kembali ke hotel dan beristirahat.
 
 
Day 02 – Berbagi kasih di panti asuhan, belajar di Desa Tembi
Hari ke dua memulai perjalanan ke Panti Asuhan, untuk berbagi kasih dan transfer knowledge, dimulai pukul 09.00-12.00. Makan siang (nasi box) di panti asuhan bersama dengan teman-teman penghuni panti asuhan (additional charge, per box: Rp 12.500/box).
 
Setelah itu melanjutkan pelajaran hari ini ke Desa Tembi untuk belajar membatik, melihat pembuatan wayang dan belajar mewarnai wayang, melihat pembuatan gerabah, serta membajak sawah. Acara ini  berakhir kurang lebih pukul 18.00, dilanjutkan makan malam di tempat yang sama dengan atmosfer pedesaan.
 
Malam: Kembali ke hotel dan beristirahat.
 
Day 03: Full day tour (optional)
 
Pilihan 1
Lava Tour: Kaliadem, Kinahrejo, Kaliurang, Museum Ullen Sentalu, Mirota
08.30 akan menjadi awal perjalanan dari hotel untuk memulai Lava Tour. Tujuan pertama adalah Kaliadem, yang merupakan jalur lahar yang turun dari puncak merapi saat terjadi erupsi. Lalu melanjutkan perjalanan menuju dusun Kinahrejo, yang juga merupakan rumah dari Mbah Maridjan, yang tewas saat berada di dalam rumah saat erupsi tahun 2010. Dusun Kinahrejo juga merupakan pemukiman terdekat dari puncak Merapi.
Kemudian perjalanan menuju Kaliurang, obyek wisata yang terletak di kaki gunung Merapi. Di tempat ini, udaranya begitu sejuk khas pegunungan, terdapat banyak vila dan memiliki makanan khas berupa jadah tempe dan wajik.
 
Setelah makan siang, dilanjutkan perjalanan menuju museum Ullen Sentalu (www.ullensentalu.com), yang juga berada di dalam kawasan Kaliurang. Museum ini dikelola oleh swasta, dimana kita dapat mengetahui berbagai kisah menarik dari Dinasti Kraton Jogja dan Solo. Di sini kita dapat melihat berbagai lukisan, foto jaman dulu, aneka busana dan perlengkapannya, dan berbagai arca peninggalan dari abad VIII.
 
Malam: Free program.
 
Pilihan 2
Imogiri, Parangtritis, Parang Ndok, Pantai Depok
Memulai perjalanan dari hotel jam 8.30 menuju ke pemakamam Raja-Raja Jogja di Imogiri.Makam Imogiri dibangun pada tahun 1632 M oleh Sultan Mataram III Prabu Hanyokrokusumo yang merupakan keturunan dari Panembahan Senopati Raja Mataram I. Banyak cerita mengenai sejarah Kesultanan Jogja dan Solo yang merupakan pecahan dari Kerajaan mataram, akibat perjanjian Giyanti. Keunikan Imogiri dalah satunya adalah tangga yang berjumlah ratusan dan setiap orang yang menghitung pasti akan mendapati jumlah anak tangga yang berbeda.
 
Setelah itu melanjutkan perjalanan sekitar 45 menit menuju Pantai Depok, untuk menikmati Makan Siang dengan menu sea food. Kemudian perjalanan menuju Parang Endok dan Pantai Parangtritis pada sore harinya. Di Pantai Parangtritis, juga tersedia dokar untuk menyusuri bibir pantai apabila berkenan.
 
Malam: Free program.
 
Day 04 – City tour & Shopping time
Hari ini program city tour, dilanjutkan dengan shopping untuk membeli oleh-oleh di seputar Malioboro, Mirota Batik dan Pasar Bringharjo. Setelah itu jam 14.00 kita akan menuju bandara untuk kembali terbang ke Jakarta.
 
Investment:
 
Rumah
Tembi
Guest House
Sagan Huis
 
Based on sharing
 
Rp 1,950,000,-
Rp 2,200,000,-
Note:
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi
  • Itinerary dapat menyesuaikan dengan kebutuhan
  • Minimal paket: 20 pax
Harga sudah termasuk:
-          Local transportation selama trip
-          Makan: Breakfast, Lunch, Dinner selama program
-          Tiket masuk obyek wisata
-          Tour Leader Berbahasa Indonesia
  
-          Tiket: Pesawat JKT-JOG-JKT
-          Airport tax JKT & JOG
-          Biaya entertainment diluar program
-          Biaya pribadi diluar program
 
Tentang SmarTrip Adventure:
Tagline kami adalah smart travel, low budget, more fun – merupakan wadah yang memiliki program yang di desain khusus bagi individu/group yang ingin melakukan perjalanan ke berbagai tujuan baik domestik maupun internasional dengan biaya yang sangat murah dan terjangkau. Hal ini telah dilakukan oleh TravelPreneur kami yang melakukan perjalanan ke berbagai kota dan negara dengan biaya yang sangat efisien dan terjangkau bahkan untuk level siswa/mahasiswa sekalipun yang menginginkan mendapatkan petualangan lain dari yang lain.
 
Percayakan acara khusus dan liburan berkesan anda pada kami!
 
Selain perjalanan, kami juga menyediakan jasa outing/outbound untuk perusahaan atau grup yang membutuhkan refreshment untuk para karyawan atau mereka yang ingin melakukan program refreshing serta MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition).

Jakarta
STC Building Senayan 5th floor No. 131
Jl Asia Afrika , Jakarta Selatan
T : 021 - 95841856  / 0857 - 1589 1528
F : 021 - 82432837
 
Yogyakarta
Erry Kurniawati
Jl. Alamanda CTX No 11 A
Gejayan, Yogyakarta
CP. 0856 - 4335 3169


__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: