6.9.12

[tourismindonesia] Fw: [orangmedia] OOT : Menyesap Kesejukan Dieng [1 Attachment]

[Attachment(s) from radityo djadjoeri included below]



Group: http://www.facebook.com/groups/mediacare/
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/mediacare/
Twitter: @mediacare
YM: radityo_dj






--- On Fri, 6/8/12, Sutanto <tanto@mediapalette.dentsu.co.id> wrote:

From: Sutanto <tanto@mediapalette.dentsu.co.id>
Subject: [orangmedia] OOT : Menyesap Kesejukan Dieng
To: "Orangmedia" <orangmedia@yahoogroups.com>
Date: Friday, June 8, 2012, 11:45 AM

 

Menyesap Kesejukan Dieng
Jumat, 8 Juni 2012
 
 

KOMPAS.com - Berakhir pekan di Yogyakarta, mungkin bukan hal yang baru bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Daerah ini menjadi destinasi liburan yang boleh dikatakan hampir tak pernah sepi wisatawan.  

Tetapi tahukah Anda, tak jauh dari Yogyakarta, terdapat tempat para dewa bersemayam? Anda hanya butuh waktu 4 jam dari Yogyakarta, untuk menyaksikan langsung rumah para dewa. Tempat itu bernama Dieng.

Libur akhir pekan kali ini, bersiaplah mencontek rencana liburan tim "Weekend Yuk" ke Dieng dan Yogyakarta. Di Yogyakarta, mungkin Anda sudah kenal dengan beringin kembar.

Beringin-beringin ini berada di alun-alun selatan Keraton Yogyakarta. Cobalah masuk di antara beringin kembar itu. inilah agenda para wisatawan yang melancong ke kota Yogyakarta. Ucapkan keinginan Anda dan lewati celah di antara kedua beringin.

Esok harinya, sudahkah Anda siap menuju rumah para dewa? Terletak di kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, bersiaplah untuk terpukau dengan cantiknya matahari terbit di Dieng.

Hanya di Dieng anda bisa menemukan buah papaya mini, alias Carica. Ukurannya boleh mini, tak lebih besar dari telapak tangan orang dewasa. Namun rasanya benar-benar membuat Anda ketagihan.

Selain buah yang bisa langsung Anda petik dari kebunnya, Anda pun bisa mencicipi Manisan Carica yang tak kalah segarnya. Ingin melihat proses pembuatan sirup Carica? Boleh loh, intip saja langsung ke rumah-rumah penduduk, sebelum Anda kembali ke Yogyakarta.

Bingung mengisi malam minggu Anda? Coba lirik jadwal pertunjukan sendratari Ramayana yang dilaksanakan di Kompleks Candi Prambanan. Romantisme Rama dan Sinta tergambar oleh gerak gemulai para penari.

Lalu, menikmati kota Lourdes ala Yogyakarta di Sendangsono, bisa Anda jadikan alternatif menutup akhir pekan kali ini.

Tempat ziarah umat Katolik ini, tidak hanya ramai dikunjungi oleh para peziarah yang beragama Katolik, wisatawan nonKkatolik pun kerap datang untuk melihat langsung arsitektur Sendangsono yang dirancang oleh Romo Mangun ini.  

Ingin tahu seseru apa akhir pekan kali ini di Yogyakarta dan Dieng? Saksikan program "Weekend Yuk" episode "Menyesap Kesejukan Dieng" di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (9/6/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya di www.kompas.tv/live. Selamat menikmati akhir pekan Anda. Weekend Yuk! (Fitri Oktarini/Citrakalam Misiani/Yoshef Wisnu).


Attachment(s) from radityo djadjoeri

1 of 1 Photo(s)


__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: