21.10.12

[tourismindonesia] Plesiran Tempo Doeloe: 15-16-17-18 November 2012



 
 

 
SAHABAT MUSEUM dengan hati seneng presenteren:
PLESIRAN TEMPO DOELOE 
         AMBON - HAROEKOE - SAPAROEA - NOESA LAOET


Molukken, Moluccas, ataoe Maluku adalah negerij berbagi
matjem roepa-roepa rempah. Pelaoet Walanda ada seneng

betoel dateng ke bilangan timoernja Noesantara ini oentoek
koempoelken boemboe dapoer jang amet bagoes chasiat-
nja. Marika berdiriken forts (benteng-benteng) VOC (kongsi
dagang kompeni) goena bikin koeat pertahanannja deripada
serangan bangsa laen, oetamanja pelaoet Portugeesch dan
Inggeris. Hingga achirnja pada tahon 1667, diteken soeatoe
perdjandjian toeker poelo di bilangan Banda Neira, ia itoelah
Poelo Run dibarter dengan Manhattan di bilangan New York.

Kitaorang akan berlajar ke poelo-poelo jang terdapat di Ambon
dan di deket-deketnja, di Poelo Haroekoe ada Benteng Nieuw
Zeelandia en
Benteng Hoorn, di Poelo Saparoea ada Benteng
Duurstede, poen di Poelo Noesa Laoet ada Benteng Beverwijk.
Riwajat benteng-benteng terseboet di atas tentoe ada hoeboe-
ngannja
dengan semangatnja pahlawan kita dalem kassie oesir
pendjadjah dari boemi Molukken. Pedjoangan deripada Kapitan
Pattimura di Saparoea jang menjerang itoe Benteng Duurstede di
Saparoea, laloe ditangkep en
diboeang ke Benteng Victoria jang
ada di Poelo Ambon. Christina Martha Tiahahu poen berperang di
Poelo Noesa Laoet, laloe njeboer ka laoet tatkala maoe dipindah-
ken ke Java, jang soenggoe amet djaoe djarak dari kampongnja.


                                                                                        Kamis 15 November -
                                                                                        Minggu 18 November
                                                                                        antara Rp.3,5 sampai
                                                                                        4 juta/orang (nanti di-
                                                                                        kabari pastinya dalam
                                                                                        beberapa hari ke dpn)

                                                                                        (tanpa tiket pesawat) 
                                                                                        (alias beli sendiri, krn
                                                                                        kalo pake tiket group
                                                                                        kenanya muahal bgt)  
                                                                                                                                                                                            
                                                                                                   

Maskapai penerbangan yg melayani jalur untuk tujuan: Ambon (AMQ) dari Jakarta (CGK)

untuk Kamis tgl 15 November 2012 (CGK-AMQ) & pulangnya Minggu 18 November 2012 (AMQ-CGK)
(harga tiket biasanya Rp.1.040.000 - Rp.1.688.000 one way, pesen lebih cepet lebih baik, lebih murah!)


Sriwijaya Air: (15 November 2012) CGK - AMQ (via UPG) etd: 05.30 WIB, eta: 12.10 WIT   4 jam 40 menit (lewat MAKASSAR)
                                                                                            (kami panitia naik pesawat yg ini, berangkat dari CGK ke AMQ)

                    (18 November 2012) AMQ - CGK (via UPG) etd: 12.50 WIT, eta: 15.35 WIB   4 jam 15 menit (lewat MAKASSAR)
                                                                                            (kami panitia naik pesawat ini, pulang dari AMQ kembali ke CGK)


                                                                                            12.50 WIT, eta: 13.30 WITA 1 jam 40 menit (terbang ke MAKASSAR dulu)
                                                                                            16.20 WITA, eta 17.35 WIB  2 jam 15 menit (terbang ke JAKARTA-nya lho)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Lion Air:        (15 November 2012) CGK - AMQ (direct)    etd:
01.30 WIB, eta: 07.00 WIT     3 jam 30 menit (BABLAS)
                                                                    
 (via UPG)       
05.10 WIB         11.55 WIT    4 jam 45 menit (lewat MAKASSAR)
                                                                           
                    (18 November 2012) AMQ - CGK (via UPG) etd: 08.00 WIT, eta: 10.35 WIB    4 jam 35 menit (lewat MAKASSAR) 
                                                                                           
12.45 WIT        15.35 WIB    4 jam 50 menit (lewat MAKASSAR)
                                                                                            16.15 WIT        19.00 WIB    4 jam 45 menit (lewat MAKASSAR)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Garuda:       (15 November 2012) CGK - AMQ (via UPG)  etd: 00.40 WIB, eta: 07.35 WIT    3 jam 55 menit (lewat MAKASSAR)

 

                   (18 November 2012) AMQ - CGK (via UPG)  etd: 08.30 WIT, eta: 11.15 WIB    3 jam 45 menit (lewat MAKASSAR)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Batavia Air:  (15 November 2012) CGK - AMQ (direct)      etd: 01.05 WIB, eta: 06.20 WIT    3 jam 15 menit (BABLAS)
                                                                     (via SUB)         06.00 WIB, eta: 12.40 WIT    4 jam 40 menit (lewat SURABAYA)

 

                   (18 November 2012) AMQ - CGK (direct)      etd: 06.55 WIT, eta: 08.10 WIB    3 jam 15 menit (BABLAS)
                                                                     (via SUB)         13.15 WIT, eta: 15.55 WIB    4 jam 40 menit (lewat SURABAYA)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Keterangan: (CGK = Jakarta; AMQ = Ambon; UPG = Makassar; SUB = Surabaya)


Rp.3,5 juta/orang sampai Rp.4 juta/orang itu (yg tanpa tiket pesawat) itu sudah termasuk
semua-muanya, diantaranya: Penjemputan di Bandara Pattimura (kalo berangkat bareng
kami panitia, atau jadwal pesawatnya deket-deketan gitcu). Bus Pariwisata AC di Ambon
(katanya sih ber-AC, tapi kalo tanpa AC gak
papa yah), Makan en Minum selama Plesiran.
Kaos PTD. Asuransi. Naik Speedboat ke semua pulau itu (Pulau Haruku, Pulau Saparua,
Pulau Nusa Laut). Tiket situs-situs bersejarah yg ada di semua pulau itu. Juga dianter lagi
ke Bandara Pattimura (sekali lagi, kalo pulangnya juga bareng kami panitia, atau jadwal pe-
sawatnya deket-deketan) sebelum kembali ke Jakarta, atau ke kota-kota lainnya yang ada
di Nusantara. Yuk, yak, yuk, mari kita kemon.

Pembayarannya Bisa Dicicil, suwer dah !!!!!
(jika asumsi on-kost PTD = Rp.3,5 juta yah)
cicilan 1 = 2 juta (Oktober, yah di bulan ini!)
cicilan 2 = 1,5 juta (November, di minggu pertama)
(tuch kan = 3,5 juta total semuanya, bener toh?!) 
(yuk DP pertama mulai hari ini biar semuanya ok)

(Oh iya semua orang boleh ikutan acara ini, gak harus
member
SAHABAT MUSEUM, siapapun boleh join en
bergabung, yg
tua, muda, anak kecil, yg belom pernah
ikut sama
sekali program: PLESIRAN TEMPO DOELOE
atau yg belom pernah ketemu sama kami, juga peserta
lainnya,
silahkan aja ikutan program ini, yuk mari ikutan!)

Kamis  15 November 2012: menginap di Ambon
Jumat   16 November 2012: menginap di Ambon
Sabtu   17 November 2012: menginap di Ambon
Minggu 18 November 2012: pulang ke rumah yah

di Ambon nginepnya di Hotel Amaris (yg terletak di pusat kota/tengah kota)

                                                                       kalo pada ngedaftar PTD ini
                                                                       email ke:  adep@cbn.net.id
                                                                       (adep at cbn dot net dot id)
                                                                        mending kalo mau nanya2
                                                                        dulu, kirim email aja yuuuk







                                                                 detailnya senen atau selasa yah



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: