26.1.13

[tourismindonesia] Simalungun Targetkan 8.700 Wisatawan



Simalungun Targetkan 8.700 Wisatawan


 SIMALUNGUN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simalungun menargetkan 8.700 kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara selama 2013. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simalungun Karsel Sitanggang mengatakan, dibandingkan tahun lalu target jumlah wisatawan menurun, karena pelaksanaan Pesta Danau Toba tahun ini tidak digelar di Parapat tapi di Kabupaten Samosir. "Tahun lalu target 15.000 kunjungan wisatawan dan realisasinya hampir 90%. Namun tahun ini target menurun karena Pesta Danau Toba yang diharapkan menjadi event peningkatan kunjungan wisatawan dilaksanakan di Kabupaten Samosir,"tandas Karsel,kemarin. 

Dia menjelaskan, pihaknya memfokuskan peningkatan kunjungan wisatawan domestik, karena dinilai memberikan dampak langsung bagi peningkatan perekonomian dan pendapatan para pelaku pariwisata, termasuk masyarakat di sekitar objek wisata. Karsel menambahkan kota turis Parapat di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang memiliki keindahan panorama Danau Toba masih menjadi andalan tujuan wisata Kabupaten Simalungun. 

Selain itu, objek wisata Tiga Ras di Kecamatan Dolok Pardamean dan pemandian alam sejuk (PAS) di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi serta Rumah Bolon di Kecamatan Purba. "Untuk menarik wisatawan, kami mengoptimalkan promosi pariwisata melalui media maupun mengikuti berbagai event pameran pariwisata di berbagai daerah dan nasional. Kami tahun ini akan meningkatkan berbagai event budaya yang diharapkan menjadi daya tarik wisatawan ke Simalungun," katanya. ricky hutapea
http://www.seputar-indonesia.com/news/simalungun-targetkan-8700-wisatawan



__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: