6.9.13

[tourismindonesia] Makanan Indonesia ini banyak dijual di New York



Makanan Indonesia ini banyak dijual di New York
Dana Aditiasari
Jum'at, 6 September 2013 − 12:29 WIB

Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam kunjungannya ke Amerika Serikat (AS) menyempatkan diri mampir ke sejumlah toko yang menjual produk Indonesia di New York.

"Saat mampir di New York dalam perjalanan kembali ke Tanah Air kemarin, Menteri BUMN mengunjungi tiga toko yang menjual produk-produk bahan makanan dari Indonesia di New York," kata Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi dalam rilisnya, Jumat (6/9/2013).

Di tiga toko tersebut, berbagai jenis kerupuk paling banyak dijual, mulai kerupuk udang Sidoarjo hingga kerupuk beras dari Tangerang. Selain itu, segala jenis sambal juga memenuhi rak toko, mulai sambal goreng udang Suseno dari Lampung, sambal terasi dari berbagai daerah sampai sambal botol merek nasional, seperti ABC, Indofood dan lainnya. 

Toko tersebut juga menjual bumbu lengkap buatan Indonesia, mulai cap Bamboe sampai dari pabrik besar, bumbu rendang, soto sampai rawon. Selain itu, rebung juga tersedia di sana.

"Di toko Skyfood, Queen, New York yang amat besar produk makanan dan bumbu-bumbu dari Indonesia mendapatkan tempat satu rak khusus yang panjang dan tinggi," kata Dahlan.

Dahlan mendapat keterangan bahwa pembeli makanan dan bumbu-bumbu tersebut bukan hanya orang Indonesia tapi juga orang lain yang pernah tinggal di Indonesia.

(rna)

http://ekbis.sindonews.com/read/2013/09 ... i-new-york


__._,_.___


Ingin bergabung? Kirim email kosong ke: tourismindonesia-subscribe@yahoogroups.com

Klik:

http://tourismindonesia.blogspot.com




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

Tidak ada komentar: